Main Film Kartu Pos Wini, Denira Wiraguna Makin Berempati pada Penderita Kanker

Supriyanto | 5 Desember 2021 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Denira Wiraguna membintangi film drama keluarga, Kartu Pos Wini garapan Yarnizi Abka yang bakal tayang di bioskop pada Februari 2022 mendatang. Ia berperan sebagai wanita pengantar surat bernama Ruth yang berteman dengan gadis cilik penderita kanker.

Denira mengaku banyak mendapat pelajaran setelah terlibat dalam film Kartu Pos Wini. Aktris berusia 22 tahun itu semakin berempati dengan para pejuang kanker. Apalagi menurut Denira Wiraguna, film ini ikut memberikan semangat bagi mereka.

"Ruth sama seperti aku yang suka banget kerja, mencoba hal-hal baru dan bereksplorasi, dan film Kartu Pos Wini punya semangat yang berbeda. Film Kartu Pos Wini punya semangat yang berbeda, aku belajar banyak hal terutama tentang rasa empati untuk para pejuang kanker di Indonesia," ungkap Denira Wiraguna kepada wartawan di Jakarta belum lama ini.

Film Kartu Pos Wini sendiri diadaptasi dari novel berjudul sama karya Ruwie Meyta. Denira Wiraguna memiliki alasan tersendiri menerima tawaran bermain di film Kartu Pos Wini. Sosok Ruth yang dimainkannya terlihat sama dengan dirinya sendiri di dunia nyata.

"Ruth itu workaholic, suka banget kerja dan mencoba hal-hal baru sama seperti aku yang suka banget kerja, mencoba hal-hal baru dan bereksplorasi," jelas Denira Wiraguna.

Denira berharap para pejuang kanker terus bersemangat menjadi pendamping penyintas kanker berjuang melawan penyakit mereka. Dalam film ini, Sinemata Production sengaja menggandeng Yayasan Kanker Indonesia (YKI) agar tak salah dalam menyajikan cerita. “Kami butuh insight atau wawasan tentang bagaimana membuat film tentang isu kanker tanpa salah arah,” tutup sutradara, Tarmizi Abka.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait