Jadwal Manggung Banyak Dibatalkan Akibat Pandemi, Vagetoz Tetap Produktif

Ari Kurniawan | 7 Desember 2021 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 jadi pukulan hebat bagi industri musik. Para musisi merasakan betul dampaknya. Banyak jadwal manggung dibatalkan. Pemasukan mereka pun seketika terhenti. 

Band Vagetoz jadi salah satu yang merasakan imbas pandemi Covid-19. Grup musik  beranggotakan Teguh Permana (vokal), Acep Gunawan (gitar), Irman alias Nuki (gitar), Budi alias Eboth (Bass), dan Rudi alias Uday (drum) ini banyak kehilangan job manggung selama pemberlakuan pembatasan sosial diberlakukan oleh pemerintah. 

Namun hal itu tak menyurutkan produktifitas Vagetoz. Terbukti, belum ada setahun, sebuah lagu baru kembali dirilis Vagetoz. Kini, mereka mengenalkan single anyar berjudul Coba Bertahan.

"Proses lagu ini sebenarnya sudah cukup lama saya buat dan inspirasinya sendiri sebenarnya hampir semua lagu yang saya buat dari pengalaman pribadi," ujar Teguh.

Lagu tersebut bercerita mengenai seseorang yang mencintai pasangannya dengan sepenuh hati. Tapi dia tahu pasangannya tersebut punya sosok idaman lainnya. Namun cinta itu terlalu besar. Ia coba bertahan sambil berharap sang kekasih bisa berubah.

Lalu siapa sangka ternyata kisah itu juga pernah dialami oleh Teguh. "Ini pun pernah saya alami. Cuma nggak persis banget dengan apa yang saya tuangkan dalam lagu ini," ungkap Teguh.

Ternyata, saat proses pembuatan lagu ini, Vagetoz mengalami kendala yang cukup besar. Komputer Teguh yang berisi semua data mengenai lagu ini hilang. "Data semua hilang. Backupnya ada di teman saya. Salahnya kita nggak ada backup an lagi di hardisk eksternal. Kita nggak kepikiran," jelas Teguh.

"Ternyata pas mau ngambil datanya, teman saya ngabarin komputernya kena virus, semua habis termasuk data Vagetoz. Akhirnya kita mengulang kembali, recording dari awal lagi," tandasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait