Biasa Jadi Antagonis hingga Pelakor, Angela Gilsha Tampil Beda di Sinetron Dewi Rindu

Ari Kurniawan | 10 Desember 2021 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Angela Gilsha menemukan tantangan baru di sinetron Dewi Rindu (SCTV). Berbeda dari sinetron-sinetron sebelumnya, kali ini ia memerankan wanita teraniaya. 

"Iya biasanya aku antagonis dan selalu jadi pelakor sih," kelakar Angela Gilsha, saat jumpa pers virtual, Kamis (9/12).

Di sinetron Dewi Rindu, Angela Gilsha berperan sebagai Dewi, seorang ibu yang harus membesarkan Rindu, anaknya, seorang diri. Hari-hari Dewi makin terasa sulit karena Rindu merupakan anak yang memiliki sifat pemberontak. 

"Jadi intinya Dewi ini dia single mom. Perjuangan seorang single parent, kena musibah sampai disuir orang tuanya dari rumah terus pergi ke Banyuwangi dan membesarkan anaknya sendiri. Karena masalah itu dia berjuang sendirian," cerita Angela Gilsha. 

Angela Gilsha mengatakan sinetronnya kali ini dipersiapkan dengan sangat serius. Sebelum syuting dimulai, para pemain berkali-kali menjalani proses reading. 

"Ini pertama kali di sinetron ada reading dan sangat membantu pengenalan karakter semua pemain hadir, diskusi enaknya ngapain. Kita reading sampai tiga kali sebelum mulai syuting. Persiapan matang, skenario juga dari awal sudah dikasih dan aku bisa pelajari dari rumah dan di lokasi syuting tinggal dieksekusi. Aku banyak belajar dari sinetron ini," ungkap Angela Gilsha. 

Baru pertama kali memerankan karakter ibu tunggal, Angela Gilsha mencari banyak referensi untuk perannya. Mantan kekasih Giorgino Abraham itu memberikan usaha yang maksimal agar sinetronnya kali ini bisa mendapatkan hati penonton.

"Aku nonton series Maid di Netflix. Itu tentang single parent, suami pemabuk suka main tangan, dia kabur sama anaknya. Dari series itu aku terinspirasi ya kurang lebih sama ceritanya, aku sama anak aku ke Banyuwangi, aku cari uang untuk menafkahi anak. Sisanya aku tanya-tanya sutradara eksplorasinya gimana," jelas Angela Gilsha.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait