Samai Prestasi 2 Pendahulunya, Harnaaz Kaur Sandhu Dinobatkan sebagai Miss Universe 2021

Indra Kurniawan Senin, 13 Desember 2021 16:00:23
Harnaaz Kaur Sandhu dari India menjadi Miss Universe 2021.(Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Kontes kecantikan Miss Universe ke-70 yang berlangsung di Eilat, Israel pada Senin (13/12) pagi, menobatkan Harnaaz Kaur Sandhu dari India sebagai Miss Universe 2021. Harnaaz menyisihkan 2 finalis lain dari Paraguay dan Afrika Selatan.

Kemenangan Harnaaz tak bisa lepas dari jawaban yang diberikan di babak final. Finalis Top 3 ditanya tentang saran yang ingin mereka berikan kepada semua wanita yang menonton kontes kecantikan Miss Universe. Miss India Harnaaz beserta Miss Afrika Selatan dan Miss Paraguay menjawab dengan sempurna dan mengakhiri putaran kompetisi dengan mulus.

Akhirnya, pemenang diumumkan dan mahkota dari Miss Mexico sebagai Miss Universe 2020 diteruskan ke Miss India. Runner up pertama adalah Miss Paraguay dan runner up kedua adalah Miss Afrika Selatan. Begitu Steve Harvey mengumumkan namanya sebagai pemenang, Harnaaz Kaur Sandhu menangis hingga seluruh stadion bersorak.

Awal kompetisi dimulai pada pagi hari, Harnaaz berhasil mencapai 16 Besar dan setelah babak pakaian renang, ia menjadi bagian dari 10 Besar. Di putaran terakhir pertanyaan, Harnaaz mengatakan bahwa saran yang ingin dia berikan kepada para remaja putri adalah percaya pada diri mereka sendiri.

"Tekanan terbesar yang dihadapi kaum muda saat ini, adalah untuk percaya pada diri mereka sendiri. Mengetahui bahwa Anda unik membuat Anda cantik. Berhenti membandingkan diri Anda dengan orang lain dan mari kita bicara tentang hal-hal yang lebih penting yang terjadi di seluruh dunia," kata Harnaaz.

"Keluarlah, berbicara sendiri, karena Anda adalah pemimpin hidup Anda. Anda adalah suara Anda sendiri. Saya percaya pada diri sendiri dan itulah mengapa saya berdiri di sini hari ini," sambungnya.

Harnaaz Kaur Sandhu  (Instagram)
Harnaaz Kaur Sandhu  (Instagram)

Di babak tanya jawab sebelumnya, dia diminta untuk meyakinkan orang-orang yang percaya bahwa perubahan iklim adalah tipuan. Menjawab pertanyaan itu, dia menyatakan seseorang harus bertindak daripada bertobat dan memperbaiki.

Poin dari setiap putaran dan suara dihitung hingga pada akhirnya menobatkan Harnaaz Sandhu sebagai Miss Universe 2021. Ini bukan kali pertama wakil dari India menjadi Miss Universe. Sebelumnya ada Susmita Sen Miss Universe 1994 dan Lara Dutta Miss Universe 2000. Selamat untuk Harnaaz!

(ind)

 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore