Nahas! Tukar Tempat dengan Love Story The Series, Dari Jendela SMP Malah Jeblok

Indra Kurniawan Kamis, 16 Desember 2021 07:00:43
Nasib nahas dialami sinetron Dari Jendela SMP. (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Nasib nahas dialami sinetron Dari Jendela SMP. Untuk kali pertama, sinetron yang dibintangi Sandrinna Michelle dan Rey Bong terlempar dari 20 besar tangga rating tv. Sementara itu, Love Story beroleh berkah menempati slot tayang baru.

Dari Jendela SMP tak pernah absen dari 10 besar. Menyuguhkan cerita anak remaja beserta lika-likunya, sinetron produksi Sinemart itu beberapa kali menjadi program nomor wahid SCTV.

Namun entah kenapa, per Selasa (14/12), SCTV menukar waktu tayang Dari Jendela SMP dan Love Story The Series. Dari Jendela SMP mengudara pukul 15.20 WIB dan Love Story The Series pukul 17.30 WIB.

Perombakan yang dilakukan rupanya kurang menguntungkan bagi Dari Jendela SMP, setidaknya dilihat dari raihan rating debut tayangannya di slot tersebut. Sinetron besutan sutradara Indrayanto Kurniawan hanya mengumpulkan TVR 1,3 dan audience share 11,4 persen.

Merosot tajam. Hari sebelumnya, di slot 17.30 WIB, Dari Jendela SMP meraih TVR 2,2 dan audience share 12,2 persen. Hal sebaliknya terjadi pada Love Story The Series. Walau share mengalami penurunan, ratingnya meningkat dari 2,0 menjadi 2,2 dan menduduki peringkat 5.

Faktor ketidaktahuan pemirsa setia mungkin menjadi salah satu penyebab Dari Jendela SMP turun banyak. Sementara itu sinetron baru SCTV Dewi Rindu mengalani kenaikan. Duduk di peringkat 4, sinetron yang dibintangi Angela Gilsha dan Achmad Megantara menghimpun TVR 3,8 dan audience share 15,2 persen. 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore