Terinspirasi dari Drakor Squid Game, Steven Hwang Rilis Single Red Light Green Light

Supriyanto | 18 Desember 2021 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Drama Korea Squid Game viral dan menjadi tayangan Netflix paling populer sepanjang masa. Pada awal Oktober, Squid Game menjadi serial yang paling banyak ditonton di 90 negara dan keberhasilannya memberi para pemirsa di dunia luar pemahaman tentang kehidupan masyarakat di negara Asia itu.

Terinspirasi dari permainan Squid Game, penyanyi muda Steven Hwang merilis single terbaru berjudul "Red Light Green Light" pada Jumat (17/12) siang. Lagu berbahasa Inggris campur Korea yang diciptakan sendiri itu bercerita tentang kehidupan agar selalu maju.

"Ini single pertama saya setelah mengubah nama panggung saya dari 'Steven Timothy' menjadi 'Steven Hwang', dulu saya sudah sempat merilis 4 single dan 1 album yang berisi 8 lagu ciptaan saya," ujar Steven Hwang saat jumpa pers peluncuran single "Red Light Green Light" di Urban Place, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Lagu ini saya buat selama dua hari. Inspirasi dari serial Squid Game yang sempat viral kemarin. Dari situ saya melihat sebuah permainan yang bisa memberikan pelajaran hidup," ungkap Steven Hwang.

Meski sudah mengeluarkan beberapa single, Steven Hwang mengaku ingin terus berkarya karena bernyanyi sudah menjadi passionnya. Dengan membawa nama baru, pria yang berkarir sejak 2021 itu pun menyuguhkan genre baru dengan warna musik kekinian.

"Jadi singkat cerita di tahun 2021 saya memulai karier saya dengan nama panggung saya yang baru, yaitu Steven Hwang dan juga dengan genre yang baru. Jadi genre yang saya tempuh saat ini adalah EDM, Pop-EDM, kadang-kadang lagu saya juga bisa di katakan Electronic-R&B karena saya seringkali menggunakan alat-alat elektronik untuk membuat musik saya," terang Steven Hwang.

Alasan menyisipkan lirik berbahasa Korea lantaran pria berusia 23 tahun itu memang bisa berbahasa Negeri Gingseng. Steven mengaku senang belajar bahasa Korea karena memiliki aksen yang unik.

Beberapa boy band dan girl band Korea pun mempengaruhi perkembangan musik dari Steven hingga jadi seperti saat ini. "Idola saya lebih banyak wanitanya. Yaitu IU, Heize, Joy Red Velvet dan Rose Blackpink," pungkas Steven Hwang.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait