Dicari Pemberi Izin Syuting Terpaksa Menikahi Tuan Muda di Lokasi Pengungsian Erupsi Semeru

Indra Kurniawan Kamis, 23 Desember 2021 14:00:19
Syuting sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda di lokasi pengungsian erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur. (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda tengah menjadi sorotan. Kali ini terkait viral video proses syuting yang dilakukan di tengah lokasi pengungsian erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Dalam video dan foto yang awalnya dibagikan seorang relawan bernama Cakyo Saver di halaman Instagramnya, Rabu (22/12), tampak dua bintang Terpaksa Menikahi Tuan Muda, Leo Consul dan Rebecca Tamara sedang melakukan adegan mesra, berpelukan mesra di depan para pengungsi, termasuk anak-anak.

Pada bagian lain terlihat Leo dan Rebecca berpegangan tangan dan mengelus pipi. Mereka tidak tampak canggung satu sama lain walau menjadi tontonan para pengungsi. Pada unggahan video lain tampak surat disposisi yang ditujukan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dari pemerintah Kabupaten Lumajang agar memberikan mereka kesempatan melakukan syuting tepat di depan tenda-tenda pengungsian.

"BENCANA BUKAN DRAMA. Ketika kami relawan lokal, yang tidak punya nama untuk membantu saudara sendiri penuh dengan drama. Sekarang lokasi pegungsian justru dijadikan lokasi syuting sebuah drama. INI BENCANA BUKAN DRAMA. JANGAN JADIKAN BENCANA SEBUAH DRAMA," tulis Cakyo di bagian caption.

Foto lain menunjukkan poster berlatar hijau, berisi aksi boikot warga Lumajang terhadap sinetron yang dibintangi oleh Christ Laurent dan Alisia Rininta itu. Mereka sakit hati sekali dengan adanya aktivitas syuting di tengah bencana.

"Warga Lumajang BOIKOT Film TMTM (Terpaksa Menikahi Tuan Muda). Lumajang masih dalam suasana berkabung. Mayat saudara-saudari kita yang terkubur material Semeru masih dalam harapan bisa ditemukan. Tim Anda datang ke pengungsian hanya untuk shooting film. Ditambah lagi aktor dan aktrisnya beradegan pelukan di depan anak-anak,. Sungguh sangat menyakiti hati kami," demikian kalimat yang ada di poster itu.

Netizen menyoroti pihak yang memberi izin atas terlaksananya proses syuting di lokasi pengungsiaan. Tak sedikit yang menyalahkan pihak tim produksi yang tanpa rasa bersalah melakukan kegiatan syuting di sana.

"Cari yang ngijinin pembuatan film di lokasi," seru netizen.

"Ini mesti dicek yang ngasih izin siapa? Kalau enggak ada, bisa dibilang kegiatan ilegal dong, apalagi di kawasan yang masih rawan bencana," ungkap pemilik akun @jon****ang.

Pihak produksi Terpaksa Menikahi Tuan Muda tentu tidak asal syuting di sana. Mereka mungkin sudah mengantongi izin dari pihak berwenang setempat. Sayangnya, baik ANTV dan Verona Pictures sampai siang ini belum memberikan klarifikasi atas kejadian tersebut.

 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore