Syuting di Lokasi Pengungsian Erupsi Semeru Terpaksa Menikahi Tuan Muda Tuai Kecaman, Leo Consul Akui Salah

Indra Kurniawan Kamis, 23 Desember 2021 15:00:47
Leo Consul menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas apa yang telah terjadi. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Terimbas dari proses syuting Terpaksa Menikahi Tuan Muda di lokasi pengungsian erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur, Leo Consul menyampaikan permohonan maaf. Ia berharap satu kesalahan yang dibuat tidak menghapus kebaikan yang telah dilakukannya.

Terpaksa Menikahi Tuan Muda sinetron ANTV yang sedang naik daun. Bergantian dengan serial Balika Vadhu, sinetron produksi Verona Pictures menjadi program nomor wahid ANTV. Mengutip data rating terbaru, Kamis (23/12) ini, Terpaksa Menikahi Tuan Muda berhasil mengasapi Balika Vadhu.

Sayang kesuksesan Terpaksa Menikahi Tuan Muda sedikit ternoda oleh kegiatan syuting yang dilakukan di lokasi pengungsian erupsi Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat Leo Consul yang memerankan David beradegan mesra dengan lawan mainnya, Rebecca Tamara (Amanda Aulia).

Pengambilan gambar dilakukan di antara tenda pengungsian, disaksikan para pengungsi dari anak-anak sampai dewasa. Tak pelak, Terpaksa Menikahi Tuan Muda menuai kecaman, bahkan ada ajakan untuk memboikot.

Mengaku bersalah atas proses syuting di lokasi pengungsian, Leo Consul menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas apa yang telah terjadi. Leo mengatakan tak ada sedikitpun niat darinya dan tim di lapangan untuk menyakiti hati para korban Gunung Semeru.

"Saya harusnya lebih teliti dalam menilai situasi dan kondisi. Saya tahu permintaan maaf saya ini tidak bisa menebus kesalahan saya tapi ini adalah kewajiban moral saya untuk bersuara atas rasa sakit yang telah saya timbulkan," ucap aktor berdarah Filipina dikutip dari Instagramnya, Kamis (23/12).

"Untuk itu sekali lagi saya mohon maaf sebesar-besarnya jika saya telah menyinggung para korban dalam kegiatan syuting ini. Saya mendoakan hanya yang terbaik untuk para korban, semoga diberikan kekuatan dan ketabahan oleh Tuhan YME," tambahnya.

Ia menegaskan selalu bersama para korban Gunung Semeru. Dalam unggahan video di Instagram Stories, sebelum pamit, ia melayani dengan senyum setiap permintaan foto para pengungsi erupsi Semeru. Walau tak dapat dibohongi, wajahnya terlihat lelah.


Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore