Sukses dengan Cherrybelle, #WeCanBeWinner Buka Audisi Lagi untuk Lahirkan Girlband Baru

Supriyanto | 26 Desember 2021 | 21:01 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kemunculan boyband dan girlband di Indonesia pada 2010 - 2015 mendapat respons positif dari pecinta musik di Tanah Air. Nama girlband Cherrybele yang dibentuk berkat audisi #WeCanBeWinner pun ikut mewarnai industri musik kala itu hingga sukses meraih kepopuleran.

#WeCanBeWinner adalah sebuah audisi girlband terbesar di Indonesia yang dibentuk oleh creator Cherrybelle.

Setelah 6 tahun berlalu #WeCanBeWinner kembali membuka audisi dengan lebih dari dua ribu pendaftar perempuan usia antara 18-23 tahun yang berasal dari seluruh pelosok Indonesia. Audisi tersebut juva menarik perhatian warga Malaysia , Singapura hingga  Amerika Serikat.

Antusias para peserta begitu besar lantaran sosok kreator dari #WeCanBeWinner, Teguh Sanjaya yang mampu menyukseskan Cherrybele.

Sebagai penggagas, Teguh mengatakan #WeCanBeWinner bukan hanya sekedar audisi girlband melainkan sebuah gerakan memotivasi generasi muda Indonesia untuk tetap kreatif dan berkary di masa pandemi.

“Pandemi memang membuat kita tidak bisa kemana mana tapi jangan sampai menghentikan kita untuk berkarya," ujar Teguh Sanjaya dalam siaran pers yanh diterima wartawan akhir pekan ini.

Selain itu, Teguh Sanjaya juga berharap generasi muda tidak terlena dengan perkembangan media sosial. 

"Dengan pesatnya perkembangan social media menyebabkan generasi muda hanya mengejar popularitas dalam bentuk angka followers , ini bahaya. Seharusnya mereka memperlihatkan karya dan bakatnya," jelqs Teguh Sanjaya.

#WeCanBeWinner dinilai bisa menjadi wadah bagi mereka yang mau berkarya di dunia nyata dan banyak penggemarnya daripada banyak follower nya tapi tidak berbuat apa-apa di dunia nyata.

Menyinggung adanya pandemic yang tidak berkesudahan ini membuat Teguh Sanjaya bekerjasama dengan salah satu OTT terkemuka untuk menajalankan audisi secara online. Para peserta akan menampilkan bakat terbaiknya melalui siaran langsung di OTT tersebut selama 10 menit dan disaksikan oleh para juri.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait