Syakir Daulay Jadi Sutradara Film Aku Bukan Jodohnya, Adaptasi dari Pengalaman Pribadi

Supriyanto | 30 Desember 2021 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Artis dan penyanyi, Syakir Daulay kembangkan sayap di industri hiburan. Selain menjadi pemeran utama, Syakir juga menjadi sutradara untuk film perdana yang digarapnya berjudul Aku Bukan Jodohnya, tayang secara eksklusif di MAXstream ataupun dinikmati di www.MAXstream.tv secara Premium mulai Kamis, 30 Desember 2021.

Menggandeng TawafTV dan Indonesia Mengaji, Syakir Pictures beserta Arkana Films ini, menggarap film tersebut terinspirasi dari lagu yang viral dengan judul yang sama, "Aku Bukan Jodohnya" ciptaan Tri Suaka. Karya lagu tersebut ditonton 8,5 juta di channel YouTube Syakir Daulay Entertainment.

Sebagai pemain sekaligus sutradara, Syakir Daulay mengaku cerita film Aku Bukan Jodohnya memiliki kemiripan dengan kisah percintaannya. Namun, tidak ingin terlalu frontal, Syakir Daulay memodifikasinya dengan menyatukan kisah orang lain ke dalam film tersebut.

"Tujuh puluh persen (mirip), gue modernisasi. Menjadi sutradara harus punya rasa. Gue sebenarnya lupa rasanya, cuma diingat-ingat lagi," ungkap Syakir Daulay sambil tertawa saat jumpa pers di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (29/12).

Selain itu, Aku Bukan Jodohmu juga memiliki kisah yang unik namun dipastikan Syakir Daulay banyak dialami anak generasi sekarang

“Film ini menjelaskan tentang Semua orang pernah mengalami percintaan di mana kita tidak bisa mencintai orang yang tidak bisa kita miliki, atau mencintai orang yang sudah ada pemiliknya” jelas Syakir Daulay.

Selain Syakir Daulay, film Aku Bukan Jodohnya juga melibatkan bintang terkenal seperti Ica Maysha, Khalil Toktok, Rahmat Ababil, Boah Sartika, Cut Ashifa, Zikri Daulay,  serta sejumlah aktor kenamaan Tanah Air Arry Febrian, Hesti Putri,  Donny Alamsyah dan Cut Mini.

Aku Bukan Jodohnya bercerita tentang Perjuangan Bagas ( Syakir Daulay) untuk menjadikan Nadhira (Ica maysha) perempuan yang lebih baik. Ketika Nadhira sudah menjadi perempuan yang nyaris sempurna, malah justru menikah dengan laki laki lain. Dalam perjalanannya, Bagas dan Nadhira mencoba mengikhlaskan.

Zikri Daulay pum mengungkapkan, dirinya sempat terkejut ketika adiknya, Syakir Daulay, membuat film yang kisahnya hampir serupa dengan hidupnya.

"Kaget, kaget. Yang pertama karena dia bikin kisah yang sebenarnya (Syakir) pernah alami. Dia ceritain kisah dia, mungkin di-related-kan dengan yang aku alami belakang ini. "Cuma, realita ceritanya beda sih, kebanyakan fiktif," terang Zikri Daulay.

Film Aku Bukan Jodohnya bercerita tentang seorang laki-laki (Syakir Daulay) yang memperjuangkan wanita untuk menjadikan pribadi yang lebih baik.

Namun, ketika wanita (Ica Maysha) itu sudah menjadi pribadi yang nyaris sempurna, ia justru menikah dengan laki-laki lain.

Selain Zikri Daulay dan Ica Maysha, Aku Bukan Jodohnya juga menampilkan Khalil Toktok, Rahmat Ababil, Boah Sartika, Cut Ashifa, Zikri Daulay, Arry Febrian, Hesti Putri, Donny Alamsyah dan Cut Mini.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait