NUSSA Puncaki Daftar Film Terlaris 2021, Apa Kabar Film Ernest Prakasa dan Maudy Ayunda?

Indra Kurniawan Senin, 3 Januari 2022 19:00:36
Film Nussa. (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Bioskop Tanah Air mulai bergairah. Setelah tiarap akibat Pandemi Covid-19, bioskop kembali dibuka dengan mengikuti aturan protokol kesehatan yang ketat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain film Barat yang berhasil menjaring banyak penonton, beberapa film Indonesia juga tak kalah diminati. Memang masih ada masyarakat yang enggan datang ke bioskop lantaran khawatir akan Covid-19.

Melansir data filmindonesia, berikut 8 film Indonesia terlaris 2021 yang penontonnya di atas 100 ribu :

1. Nussa

Edar 14 Oktober 2021, film animasi drama keluarga Indonesia yang diadaptasi dari serial Nussa berhasil merangkul 445.777 penonton. Bersama Paranoia karya Riri Riza dan Death Knot karya Cornelio Sunny, Nussa diputar di 25th Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) pada kategori family section.

2. Yowis Ben 3

Dibintangi Bayu Skak, Joshua Suherman, Brandon Salim, dan Anya Geraldine, film garapan sutradara Fajar Nugros dan Bayu Skak berhasil mengumpulkan 416.603 penonton dalam 40 hari penayangan. Dengan segelintir bioskop masih menayangkan, angka tersebut tampaknya masih akan terus bertambah walau tak signifikan.

3. Yowis Ben Finale

Tiga minggu mejeng di bioskop, film produksi Starvision Plus ini sukses menghibur 327.247 penonton dan akan terus meningkat lantaran puluhan bioskop masih memutar. Bukan tidak mungkin akhir pekan ini menembus angka 400 ribu penonton.

4. Tarian Lengger Maut

Tanpa promosi jor-joran, film yang tayang di bioskop mulai 13 Mei 2021 berhasil meneror 222.062 jiwa. Film ini dibintangi oleh Reval Hadi dan Della Dartyan.

5. Teka-Teki Tika

Menghiasi layar bioskop mulai 23 Desember 2021, film keenam Ernest Prakasa sukses menggaet 145.579 jiwa. Film ini dibintangi Sheila Dara Aisha, Ferry Salim, Morgan Oey, Eriska Rein, dan Dion Wiyoko. Melihat tren penonton film Ernest yang di atas 500 ribu penonton, film ini berpotensi meraih hasil sama.

6. Kuyang The Movie

Bergenre horor, film yang diperankan Arie Dwi Andhika dan Zora Vidyanata mampu menakuti 126.108 jiwa. Kuyang adalah arwah perempuan berupa kepala manusia dengan isi tubuh menempel tanpa kulit dan anggota badan yang dapat terbang mencari darah bayi atau darah perempuan yang telah melahirkan.

7. Losmen Bu Broto

Diadaptasi dari serial TVRI tahun 1980-an berjudul Losmen, film besutan sutradara Ifa Isfansyah yang edar di bioskop sejak 18 November mengumpulkan 120.413 penonton. Nama-nama besar seperti Maudy Kusnaedi, Maudy Ayunda, dan Mathias Muchus tampaknya belum cukup untuk menarik penonton berbondong-bondong ke bioskop.

8. Yuni

Tanpa bintang ternama, film yang diproduseri Ifa Isfansyah dan Chand Parwez Servia sukses mengajak 116.295 penonton yang untuk menyaksikan akting Arawinda Kirana, Dimas Aditya, dan Kevin Ardilova. (Ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore