Sebelum Viral Layangan Putus, 3 Sinetron Bertema Perselingkuhan Ini Bikin Geregetan

Indra Kurniawan Rabu, 5 Januari 2022 03:00:57
Serial web Layangan Putus yang tayang di layanan OTT WeTV tengah menjadi perbincangan hangat netizen.

TABLOIDBINTANG.COM - Serial web Layangan Putus yang tayang di layanan OTT WeTV tengah menjadi perbincangan hangat netizen. Selain dibintangi aktor dan aktris dengan kemampuan akting mumpuni, kisah tentang perselingkuhan menjadi daya tarik dari serial web produksi MD Pictures. 

Jauh sebelum viral Layangan Putus, sebetulnya ada sejumlah sinetron bertema perselingkuhan yang sukses membuat para penontonnya ikut emosi atau geregetan. Memang tema perselingkuhan bukan sesuatu yang menginspirasi, apalagi membuat siapapun yang nonton jadi lebih baik. 

Akan tetapi tema ini mengandung banyak nilai moral. Di antaranya agar tidak diselingkuhi dan bisa lebih menghargai pasangan sah kita apa pun yang terjadi. Mengutip kata bang napi, "Kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat pelakunya tetapi juga karena adanya kesempatan." Berikut 4 sinetron bertema perselingkuhan yang pernah hit di masanya.

1. Catatan Hati Seorang Istri

Adegan Catatan Hati Seorang Istri
Adegan Catatan Hati Seorang Istri

Sinetron yang mengudara di RCTI tujuh tahun silam diadaptasi dari novel laris berjudul sama yang ditulis oleh Asma Nadia. Dibintangi oleh Dewi Sandra (Hana Sasmita), Ashraf Sinclair (Eddie Bramantyo atau Bram), dan Cut Meyriska (Karin atau Hello Kitty), Catatan Hati Seorang Istri berkisah tentang kehidupan rumah tangga Bram dan Hana yang mendapat ujian dengan kehadiran seorang perempuan bernama Karin. Berakhir pada episode 274, Episode pamungkas sinetron garapan SinemArt Productions ini sungguh mengharu biru. Sayang, Catatan Hati Seorang Istri season tak sesukses pendahulunya.

2. Orang Ketiga

Orang Ketiga sukses bikin penonton emosi
Orang Ketiga sukses bikin penonton emosi

Tayang perdana 15 Januari 2018 di SCTV, sinetron yang dibintangi oleh Naysila Mirdad (Afifah), Ronaldo Stockhorst (Aris), Marshanda (Yuni), Samuel Zylgwyn (Rangga), dan Fay Nabila (Riska) menceritakan kehidupan pernikahan Afifah dan Aris yang diusik dengan kehadiran orang ketiga, Yuni, wanita sederhana yang usianya lebih tua dari Afifah. Yuni merupakan mantan kekasih Aris semasa kuliah. Dari pernikahan sebelumnya dengan Ivan, Yuni memiliki seorang anak bernama Adit yang seusia dengan Kiara. 

3. Istri Kedua

Aryani dan Donny Michael suami istri di Istri Kedua
Aryani dan Donny Michael suami istri di Istri Kedua

Ditayangkan perdana 9 Maret 2020 pukul 21.30 WIB di SCTV, sinetron ini diadaptasi dari novel Istri Kedua karya Asma Nadia. Sinetron ini disutradarai Maruli Ara dan dibintangi oleh Aryani Fitriana (Shakila), Donny Michael (Arsa), Immanuel Caesar Hito, dan Indah Indriana (Luna). Sinetron produksi Sinemart ini menceritakan kehidupan rumah tangga Shakila yang telah sempurna dengan suami yang dianggapnya setia dan dua anak yang lucu-lucu. Siapa sangka, sudah dua tahun Aris diam-diam berhubungan dengan Luna, seorang manajer di perusahaan tur dan travel milik Shakila. 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore