Disebut Punya Kemiripan dengan Drama Korea, Ini 5 Fakta Menarik LAYANGAN PUTUS

Ari Kurniawan Rabu, 5 Januari 2022 08:30:23
Serial Layangan Putus sedang jadi perbincangan hangat di tengah masyarakat. (Dok WeTV)

TABLOIDBINTANG.COM - Serial Layangan Putus sedang jadi perbincangan hangat di tengah masyarakat. Tayangan produksi MD Entertainment yang mengangkat cerita perselingkuhan ini pertama kali pada 26 November 2021 di platform streaming We Tv dan Iflix.

Berikut 5 fakta menarik seputar Layangan Putus yang dihimpun tabloidbintang.com:

1. Diangkat dari Kisah Nyata

Layangan Putus mengangkat cerita perselingkuhan yang diadaptasi dari kisah viral di media sosial pada tahun 2019. Serial ini diadaptasi dari cerita Mommy ASF bernama Eca Prasetya tentang kisah nyata yang ia alami. Setelah mencuri perhatian masyarakat luas lewat novel, Layangan Putus kemudian diangkat ke visual oleh MD Entertainment. Kisah nyata Mommy ASF secara apik dituangkan dalam skenario hingga menarik untuk terus diikuti.

2. Dibintangi Aktor dan Aktris Papan Atas

Selain tema perselingkuhan yang memang selalu menarik untuk diikuti, kesuksesan Layangan Putus juga tak lepas dari pemilihan pemain yang pas. Serial garapan sutradara Benny Setiawan ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Tanah Air, yakni Reza Rahadian, Putri Marino, Frederika Cull, Graciella Abigail, Marthino Lio, Arif Brata, Michelle Wanda, dan Raquel Katie Larkin.

Layangan Putus (Dok WeTV)
Layangan Putus (Dok WeTV)

3. Reza Rahadian Siap Dibenci Penonton

Sukses membintangi banyak judul film layar lebar, Reza Rahadian kembali sukses menujukkan kemampuan aktingnya di serial Layangan Putus. Reza sukses mengaduk-aduk emosi penonton lewat perannya sebagai Aris, pria mapan yang secara sadar mengkhianati istrinya dengan wanita lain.

Sejak awal, Reza Rahadian menyadari perannya akan memancing emosi penonton. Dan ternyata aktor 34 tahun itu sudah siap dengan risiko yang akan dihadapi. "Kalau ditanya sesiap apa dibenci ibu-ibu? Siap banget. Karena ceritanya memang begitu. Malah semakin dibenci semakin bagus berarti akting saya berhasil," kata dia.

4. Salah Satu Peran Tersulit Putri Marino

Putri Marino mengeluarkan segenap kemampuan aktingnya untuk memerankan karakter Kinan, seorang istri yang harus mendapati suaminya menjalin cinta dengan wanita lain. Istri Chicco Jerikho itu mengakui, Kinan masuk dalam daftar peran tersulit yang pernah ia lakoni. "Setiap episode sangat-sangat berat buat Kinan, sepanjang 45 hari syuting sangat berat ya," ucapnya.

5. Punya Kemiripan dengan Drama Korea The World of the Married

Layangan Putus disebut memiliki kemiripan cerita dengan drama Korea berjudul The World of the Married. Serial tersebut juga sempat jadi perbincangan publik. Sama seperti Layangan Putus, The World of the Married juga mengangkat cerita perselingkuhan.


Penulis Ari Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore