MD Pictures Buka Tahun 2022 dengan Box Office

Supriyanto Rabu, 5 Januari 2022 17:30:23
Film Makmum 2 yang dirilis pada akhir 30 Desember 2021 berhasil memecahkan rekor box office film Indonesia tahun 2021. (Dok MD Pictures)

TABLOIDBINTANG.COM - Mengawali tahun baru 2022 PT MD Pictures, Tbk (IDX:FILM) atau MD Entertainment Company optimis dengan pulihnya industri perfilman Indonesia. Hal tersebut didukung dengan fakta antusias penonton terhadap film horor Makmum 2 yang dibintangi Titi Kamal, Samuel Rizal dan Marcella Zalianty.

Film Makmum 2 yang dirilis pada akhir tahun, 30 Desember 2021 berhasil memecahkan rekor box office film Indonesia sepanjang tahun 2021 dengan jumlah penonton tertinggi pada hari pembukaan dengan 46.815 tiket yang terjual di hari pertama, dan lebih dari 220.000 tiket yang telah terjual dalam waktu empat hari. Jumlah ini tak jauh berbeda dengan kondisi box office film Indonesia di era sebelum pandemi.

Keberhasilan film ini di box office memberikan harapan di mana penonton bioskop Indonesia sudah mulai pulih.

“Kami sangat senang melihat penggemar film Indonesia mulai kembali ke bioskop dalam jumlah yang luar biasa,” ujar Manoj Punjabi, CEO, MD Pictures.

Makmun 2 (Dok MD Pictures)
Makmun 2 (Dok MD Pictures)

“Berjalan bersamaan dengan distribusi digital dan pertumbuhan perusahaan, pulihnya bioskop merupakan tanda yang sangat positif bagi MD Pictures dan industri film Indonesia," tambah Manoj.

Sebagai pemain utama, Titi Kamal juga mengaku senang dengan rekor tersebut. "Empat hari penayangannya 222 ribu penonton. Kalian terlalu keren. Terharu banget!" tulis Titi semringah di akun Instagramnya.

Makmum 2 adalah sekuel dari keberhasilan film Makmum yang tayang pada tahun 2019. Sebuah produksi kolaborasi antara Dee Company dan Blue WaterFilms milik MD Pictures, kisah menakutkan ini mengikuti kehidupan Rini (Titi Kamal) saat ia kembali ke kampung halamannya untuk berduka atas kematian Bibi nya, di mana anak tunggalnya hilang dan serangan teror menghantui desanya.

Produser Dee Company bersyukur dengan pencapaian ini. "Jujur sebenarnya sempat ragu untuk merilis film Makmum 2 di tengah kondisi pandemi dan varian omicron yang mulai merebak. Tapi kalau saya sebagai produser terus ragu, bagaimana bisa penonton kembali ke bioskop untuk nonton film Indonesia?" ujar Dheeraj Kalwani.

(pri)

 


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore