Perayaan HUT Ke-27 Indosiar: Iwan Fans Bakal Duet Bareng Happy Asmara

Ari Kurniawan | 6 Januari 2022 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memasuki usia 27 tahun, Indosiar konsisten mewarnai hati pemirsa Indonesia dengan ragam tayangan menghibur sekaligus menginspirasi. Selain FTV dan program berita kriminal, posisi Indosiar semakin kokoh sebagai home of soccer dengan terus tayangkan turnamen sepakbola bergengsi Liga 1 dan Liga 2.

Ajang pencarian bakat di Indoiar terbukti telah banyak lahirkan bintang muda berbakat yang mampu bersaing di industri hiburan serta berhasil torehkan sejumlah prestasi. Perayaan dan ungkapan rasa syukur atas berbagai pencapaian Indosiar sepanjang 27 tahun hadir berinovasi inilah yang dituangkan dalam tema “Luar Biasa” yang puncaknya digelar selama 2 malam penuh keajaiban dipandu oleh 7 host pada Senin 10 Januari dan Selasa 11 Januari 2022.

Rasa syukur diungkapkan oleh Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM atas pencapaian yang diraih Indosiar selama 27 tahun berkarya. Menjelang hari jadinya, Indosiar dinobatkan sebagai “TV Peduli Kebudayaan” di Anugerah Lembaga Sensor Film (LSF) 2021 dan penghargaan lain didapatkan dari Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2021 pada Indosiar sebagai “Lembaga Penyiaran Peduli Potensi Muda Indonesia”. 

Gegap gempita puncak perayaan ke-27 Indosiar akan diawali dari panggung spektakuler “Wonde2ful 7ourney” (baca: Wonderful Journey) yang disiarkan live pada Senin, 10 Januari 2021, mulai pukul 18.30 WIB. Sang Living Legend, Iwan Fals, akan tampil bersama 27 Wonderful Voices yang terdiri dari 27 bintang alumnus ajang pencarian bakat Indosiar, antara lain Evi DA, Reza DA, Ical DA, Weni DA, Rani DA, Fildan DA, Putri DA, Aulia DA, Selfi LIDA, Rara LIDA, Randa LIDA, Ridwan LIDA, Faul LIDA, Meli LIDA, Gunawan LIDA, Hari LIDA, Nia LIDA, dr. Iqhbal LIDA, Sulis LIDA, Ratna LIDA, Faisal LIDA, Rio LIDA, Waode POPA, Agnes POPA, Shandy POPA, Jessica POPA, dan Gabriel DAC. Keajaiban berlanjut bersama Happy Asmara yang lagu-lagunya kerap mewarnai daftar trending musik di platform online hingga mampu membuat penggemarnya ‘ambyar’ lewat lirik lagu berbahasa Jawa yang dinyanyikannya. Duet spesial dan perdana di TV akan hadir dari Iwan Fals yang akan berduet dengan Happy Asmara. 

Keajaiban lainnya datang dari Elvy Sukaesih yang secara spesial akan berkolaborasi dengan grup idola JKT48. Apakah Elvy Sukaesih akan menjadi member kehormatan ke-49 dari JKT48? Mungkinkah Elvy Sukaesih bergoyang koreografi khas JKT48? Atau JKT48 akan menyanyikan lagu-lagu dangdut bersama Sang Ratu Dangdut Elvy Sukaesih? Buktikan semuanya di “Wonde2ful 7ourney”.

Indosiar juga akan hadirkan 7 Viral Singer di panggung “Wonde2ful 7ourney” dengan menampilkan Andmesh, Anneth, Budi Doremi, Mawar De Jongh, Stevan Pasaribu, Betrand Peto Putra Onsu dan Waode POPA. Lagu-lagu pop yang viral akan dinyanyikan oleh 7 Viral Singer secara lebih “Luar Biasa”. Bersiap hanyut nostalgia ambyar bersama Via Vallen, Happy Asmara, dan Saka yang akan membawakan lagu-lagu pilihan dari The Godfather of Broken Heart, almarhum Didi Kempot. Persembahan terbaik juga akan didedikasikan khusus 27 Wonderful Voices untuk Tukul Arwana bersama kehadiran Ayah-Bunda baru fenomenal saat ini LESLAR (Lesti DA & Rizky Billar) untuk memberikan semangat Sang Host program “Tukul Arwana One Man Show” yang masih berjuang untuk proses penyembuhannya dalam segmen “Cepat Sembuh Mas Tukul”.

Puncak kemeriahan perayaan HUT 27 Indosiar berlanjut lagi tepat esok harinya di Selasa, 11 Januari 2022 pada “Konser Raya 27 Tahun INDOSIAR Luar Biasa” yang disiarkan LIVE sejak pukul 18.30 WIB dari Studio 6 EMTEK City. Suguhan spektakuler dari Sang Raja Dangdut Rhoma Irama bersama Soneta Group siap memberikan kejutan penampilan lintas genre yang akan membawakan lagu-lagu dangdut yang dipopulerkan Bang Haji sendiri hingga lagu India fenomenal. Soimah secara “Luar Biasa” akan hadir menghidupkan kembali sosok maestro musik Indonesia, Chrisye. Karya-karya terbaik mendiang Chrisye akan dibawakan penyanyi dengan sebutan “Mak’e” bersama 27 Pantura Angels (Findi BP, Via BP, Desofi BP, Nocil BP, Popo BP, Dyah BP, Dias BP, Ayu Vinot BP, Feby BP, Sella BP, Amel BP, Dilla Cinta BP, Putik Amara BP, Fitri Mpit BP, Cantika Imoet BP, Wuny Chan BP, Sabrina Ayu BP, Jamila BP, Anna BP, Selvi BP, Kania BP, Eva BP, Lilis BP, Susi BP,
Ratu BP, Fijo BP, Nilah BP). 

Kolaborasi “Luar Biasa” lintas genre lainnya juga akan dihadirkan Diva Pop Indonesia, Rossa yang akan mengajak pemirsa Indosiar berdendang dengan berkolaborasi dengan Un1ty, Byoode (Aulia DA, Putri DA, Rara LIDA, Meli LIDA, dan Nia LIDA), serta JD Eleven (Gunawan LIDA, Faul LIDA, Ridwan LIDA, Randa LIDA, dan Hari LIDA). Lebih seru lagi, Rossa akan tampil bersama Nassar menyanyikan lagu-lagu cinta. Nassar yang kerap disapa Oppa Nassar Kiyowo juga disiapkan tampil memukau dengan kejutan luar biasa. Mungkinkah Nassar menyanyikan
lagu berbahasa Korea? Kostum spektakuler seperti apa yang kali ini akan dikenakan Nassar di “Konser Raya 27 Tahun Indosiar Luar Biasa”? Bersiap pula menjadi saksi kemunculan “Luar Biasa” dari keluarga kecil yang tengah berbahagia, LESLAR bersama buah cinta mereka Baby L. Kira-kira apa yang mereka bertiga sudah siapkan untuk para penggemarnya? Temukan jawabannya hanya di “Konser Raya 27 Tahun Indosiar Luar Biasa”.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait