Kasus Omicron Melonjak di Inggris, Perayaan Ultah ke- 40 Kate Middleton Digelar Sederhana

Binsar Hutapea | 6 Januari 2022 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kate Middleton bakal genap berusia 40 tahun pada 9 Januari mendatang. Seiring meningkatnya kasus COVID-19 varian Omicron di Inggris dan di seluruh dunia, suami Pangeran William itu diprediksi tak akan menggelar pesta ulang tahun secara besar-besaran.

“Ini (acara ulang tahun Kate) akan sangat berkurang (kemeriahannya) karena pandemi COVID. Maksud saya, di sini di Inggris, jumlah kasusnya kembali naik,” kata pengamat Kerajaan Inggris Jonathan Sacerdoti secara eksklusif kepada Us Weekly.

“Tidak ada lockdown, tetapi (ada) beberapa penolakan terhadap acara besar. Itu bukan sesuatu yang orang anggap sebagai hal terbaik untuk dilakukan sekarang ini," lanjutnya.

Sacerdoti juga mencatat bahwa keluarga kerajaan sangat ingin memberi contoh kepada publik di tengah krisis kesehatan seperti sekarang ini. “Jadi, untuk ulang tahun yang besar dan penting, seperti ulang tahun Kate yang ke-40, mungkin diadakan acara yang lebih renederhana. Itu dilakukan untuk memberi contoh yang baik kepada masyarakat,” sambungnya.

Pada Agustus 2020 lalu, Meghan Markle lebih dulu berusia 40 tahun. Kala itu, Meghan menandai ulang tahunnya dengan mengumumkan inisiatif terbarunya. "Meghan, membuat video di mana dia memiliki inisiatif baru, di mana dia mencoba membantu orang untuk kembali bekerja setelah banyak orang kehilangan pekerjaan karena COVID melalui pendampingan," terang Sacerdoti.

Sementara itu, suami Meghan Markle, Pangeran Harry, menandai ulang tahunnya beberapa waktu lalu dengan meluncurkan program 40X40, di mana ia meminta 40 temannya untuk menyumbangkan 40 menit bimbingan kepada wanita pekerja yang terkena dampak pandemi virus corona.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait