Top 10 Peserta Bersaing Demi Meraih Gelar Indonesia’s Next Top Model Cycle 2

Redaksi | 7 Januari 2022 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kompetisi pencarian top model pertama di Indonesia, Indonesia’s Next Top Model (INTM) Cycle 2 telah memasuki 10 besar. Dari 18 peserta, 10 model yang tersisa dalam acara yang tayang di NET setiap Kamis dan Jumat pukul 19.00 WIB ini adalah Tiffany Jolie, Alfirda Alifia, Peace Jemima, Sarah Tumiwa, Evanny Wityo, Helen Hiu, Audya Ananta, Nita Oktarina, Ni Made Chainia, dan Faradina Amalia. 

Kilas balik pada tahap 10 besar, peserta mendapat kesempatan untuk memberikan tanggapan dan komentar dari photoshoot sebelumnya dengan tema Girl on The Show. Di sini, para model memberi nilai yang beragam terhadap foto finalis lainnya. Ada yang memberi pujian, tapi ada juga yang merasa kurang suka. Peserta asal Jakarta, Sarah Tumiwa yang terpilih menjadi Model of The Week pun mendapat berbagai reward yang bisa digunakan dalam pemilihan tim dan challenge.

Sebelum masuk ke challenge yang akan dijalani, para model diminta untuk menjaga fisik dan stamina, lantaran akan melakukan trekking di kawasan Sentul sebelum pemotretan dengan tema Jungle Tribe dimulai. Saat pemotretan, masing-masing anggota tim menggunakan look yang dipilih sendiri saat berhasil melewati tantangan memanah balon dan menyusun magnet berwarna. 

Para model berusaha mengeluarkan pose terbaik mereka saat foto individu maupun kelompok. Juri INTM Cycle 2, Panca Makmun dan Ayu Gani datang ke tempat pemotretan untuk membantu para model menentukan pose. Hanya saja, Ayu tak suka dengan pose foto peserta asal Surabaya Chainia, karena kurang menjiwai. Kebalikannya, Panca Makmun dan Ayu Gani mengaku suka dengan pose Jolie yang bisa merepresentasikan Queen of the Jungle.

Setelah sesi pemotretan selesai, para model kembali ke studio untuk penjurian dan melakukan runway challenge dengan tema circuit runway. Mereka harus berjalan melewati rintangan cone dengan membawa karakter racing girl yang sporty. Namun sebelum itu, mereka berlenggak lenggok di atas catwalk sambil diiringi oleh Rizky Febian yang menyanyikan lagu “Mantra Cinta”. Beberapa model kerap menggoda pria yang akrab disapa Iky itu saat menyanyikan lagunya dengan syahdu. Selain Rizky Febian, Gangga Kusuma juga hadir di studio INTM untuk menghibur para juri dan model sambil membawakan lagu “Blue Jeans”. 

Saat sesi penjurian, Ayu Gani merasa Helen adalah orang yang insecure, sehingga kurang bisa totalitas saat pemotretan. Helen pun setuju dengan pernyataan Gani. Peserta asal Jakarta ini merasa bahwa dirinya suka panik setiap melakukan challenge karena belum terbiasa dengan waktu. Selain itu, Helen mengaku belum menemukan teman di rumah karantina yang bisa dijadikan tempat dia mencurahkan isi hatinya.

Masuk ke tahap pemilihan Model of the Week, Luna Maya memanggil Tiffany Jolie dan Faradina Amalia untuk maju ke depan. Luna bilang bahwa dari 10 model, hanya mereka berdua yang bisa menerjemahkan konsep pemotretan yang telah dibuat. Namun, hanya ada satu yang terpilih menjadi Model of the Week, yaitu peserta asal Jakarta Jolie. Sementara model yang masuk ke dalam dua terendah adalah Chainia dan Peace. 

“Sudah banyak kesempatan yang kami para judges berikan untuk kalian berdua. Chai, pose kamu dari challenge ke challenge monoton. Kami tau kamu punya potensi yang lebih, dan runway kamu tidak bisa membuat posisi kamu tidak berada di sini. Peace, begitu banyak kesempatan yang sudah kami berikan, artinya dari setiap challenge kamu harus banyak belajar. Runway kamu biasanya stunning, tapi hari ini lemah,” ucap Luna Maya. 

Model yang harus mengakhiri perjuangannya untuk meraih gelar Indonesia’s Next Top Model adalah Chainia. Air mata Peace yang berada di samping perempuan yang akrab disapa Chai itu pun pecah saat mendengar rekannya harus pulang. Sebagai juri, Luna Maya memberikan semangat kepada Chai dengan mengatakan bahwa perjalanannya dalam berkarier sebagai modeling masih panjang.
 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait