#RIPIkatanCinta Trending Twitter, Penggemar Kecewa Cerita Semakin Bertele-tele

Indra Kurniawan Senin, 10 Januari 2022 08:00:34
Ikatan Cinta. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Lima belas bulan mengudara di saluran RCTI, sinetron Ikatan Cinta tak tergoyahkan dari puncak tangga rating harian tv. Namun di balik kesuksesan tersebut terselip kekecewaan dari para pemirsa setia yang mengikuti dari awal cerita Aldebaran Alfahri (Arya Saloka) dan Andini Kharisma Putri (Amanda Manopo).

Kekecewaan mereka tak terlepas dari alur cerita yang belakangan dianggap semakin ngaco, terlebih sejak menyuguhkan konflik baru dengan penambahan beberapa karakter baru. Ikatan Cinta seperti kebingungan menentukan alur yang seperti penonton inginkan.

Usai konflik antara Elsa Anindita (Glenca Chysara), Andin, dan Aldebaran, disajikan konflik baru tentang asal usul Andin yang diwarnai dendam pribadi Om Andin, Irvan Pratama (Oka Antara) terhadap keluarga Alfahri. Dendam pertama terkait penyebab kecelakaan mobil yang merenggut nyawa kakaknya, Sofia, yang merupakan ibu kandung Andin.

Dendam kedua, terkait putrinya, Jessica, yang diduga diperkosa Denis, orang suruhan Rosa (Sari Nila). Rosa dikisahkan menugaskan Denis untuk mencari tahu hubungan antara suaminya, Hartawan Alfahri dengan sekretarisnya, Jessica. Konflik semakin rumit ternyata Jessica mantan tunangan Abdullah Rendy (Ikbal), asisten pribadi Aldebaran.

Namanya juga sinetron, demi rating bagus, apalagi sedang berada di puncak, cerita yang sebetulnya sederhana sengaja dipanjang-panjangkan demi cuan. Porsi pemain-pemain inti yang muncul sejak awal berkurang, diambil oleh karakter-karakter baru. Tak mengherankan, belakangan Ikatan Cinta seperti kesulitan meraih TVR 2 digit dan share di atas 40 persen.

"Pelemahan karakter dan plot hole. Adalah hal yg paling memuakkan. Saya pun heran, jika pada akhirnya tokoh dibikin pikun. Lalu untuk apa ada scene itu? Buang tenaga saja~ #RIPIkatanCinta," cuit netizen di Twitter menyertakan gambar adegan Andin dan Aldebaran yang sengaja dibikin pikun untuk mengulur-ulur cerita.

"Terima kasih telah menjadi bagian dadi hatiku, Ikatan Cinta. Mungkin aku akan kembali pas balbir lahir/aladin back/alur membaik or aku tidak akan pernah balik lagi #RIPIkatanCinta," kicau netizen lain.

"Saya lelah untuk mengkritik, up hastag #RIPIkatanCinta alur cerita n drama antara aktor. Kemarin saya hanya kecewa dengan wardobe, tapi hari ini saya kecewa dengan semuanya. Comeback please guys #RIPIkatanCinta," kata netizen lain lagi.

Penggemar rindu Ikatan Cinta seperti di awal-awal. Penokohan karakter dengan cerita yang begitu kuat seperti drakor dan Bollywood membuat pemirsa tidak berpaling ke sinetron lain. Sekarang, lain cerita. Ikatan Cinta layaknya sinetron kebanyakan, dengan alur bertele-tele dan terkesan dibuat-buat.

Bisa saja selesai konflik Irvan Pratama dengan keluarga Alfahri, akan muncul konflik baru bahwa Andin bukan anak Sofia dengan Surya atau Jessica dengan Hartawan sempat nikah siri. Intinya cerita masih berkutat di keluarga Alfahri.

"Jika Anda seorang penulis @donna_rosamayna, lakukan pekerjaan Anda dengan benar. Jika Anda tidak bisa menulis cerita yang bijaksana, bukan cerita yang kacau, jangan jadi penulis. Sesederhana itu. Untuk saat ini, #RIPIkatanCinta," pesan netizen. 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore