Ariel NOAH Bongkar Makna Dibalik Lirik Bintang di Surga yang Puncaki Trending YouTube

Indra Kurniawan Selasa, 11 Januari 2022 14:30:13
Ilustrasi (depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Usai memuncaki trending YouTube lewat klip "Yang Terdalam" yang banyak dijadikan parodi di berbagai platform media sosial, grup musik Noah kembali menggebrak dengan klip "Bintang Di Surga". Hingga hari ke-3 tayang, klip dengan model Jefri Nichol dan Anya Geraldine telah dilihat sebanyak 9,2 juta kali dan menduduki posisi pertama YouTube. 

"Bintang di Surga" sejatinya lagu lama Peterpan yang terdapat di album kedua dengan judul sama. Seperti halnya lagu-lagu di album Peterpan terdahulu, oleh Ariel (vokal), Lukman (gitar), dan David (kibor) lagu itu didaur ulang dengan penambahan instrumen dan sound yang terdengar lebih segar.

Pun video klipnya yang berdurasi 5 menit 6 detik, dibikin ulang menggunakan teknologi extended reality (XR) oleh sutradara Upie Guava. Menampilkan set adegan dengan aksi tembak-tembakan yang mengacu pada klip sebelumnya dengan konsep yang futuristik.

Apa makna di balik Lirik "Bintang di Surga"? Menurut sang pencipta di kanal YouTube BBQ Mountain Boys, lewat lagu tersebut ia ingin menggambarkan sesuatu yang sangat indah. "Karena bintang saja, jangankan di surga, di sini aja kalau kita lihat bintang bagus, sesuatu yang indah di tempat yang paling luar biasa," jelas Ariel.

Bintang di Surga digambarkan Ariel sebagai seseorang yang berkecukupan dalam segala hal tetapi tidak di hatinya. "Makanya mengharapkan sesuatu yang luar biasa. Karena selain masalah hati, berkecukupan semuanya," kata Ariel.

"Langit kan menangkapku walau kan terjatuh (petikan Lirik Bintang di Surga). Jadi memang orang yang mau jatuh aja, ditangkap sama langit. Tapi di satu sisi ada kekurangannya. Itu tadi masalah hati. Mungkin dia mengharapkan sesuatu yang lebih besar lagi untuk menolong dia. Bintang di Surga itulah," ia menambahkan. 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore