Spiderman: No Way Home Kalahkan Rekor Titanic, Sebentar Lagi Geser Avengers : Endgame

Supriyanto Rabu, 12 Januari 2022 10:00:23
Spiderman: No Way Home kalahkan Titanic. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Spiderman: No Way Home mencetak sejarah masuk ke dalam lima besar film paling laris di Amerika Serikat hingga di dunia. Setelah beberapa minggu bertahan di bioskop, film yang dibintangi Tom Holland dan Zendaya itu berhasil mengalahkan Titanic yang disebut-sebut film terlaris sepanjang masa dengan keuntungan lokal 659,3 juta dolar AS atau Rp 9,4 triliun.

Dalam jumlah penjualan tiket di Amerika Serikat yang sebelumnya 600 juta dolar ASatau senilai Rp 8,5 triliun di Amerika Serikat, Spiderman: No Way Home mengalami peningkatan pesat di minggu ke-4 dengan meraup 44 juta dolar AS atau sebesar Rp 630 miliar.

Dari pendapatan yang diakumulasi, maka Spiderman: No Way Home bakal mengalahkan pencapaian film Avengers: Endgame yang mendapatkan 678,8 juta dolar AS atau sebesar Rp 9,72 triliun dan dinobatkan sebagai film paling laris ke-5 di Amerika Serikat.

Di tempat asalnya sendiri, Spider-Man: No Way Home masih bertengger dengan jumlah layar terbanyak hingga minggu ini. Total ada 4012 layar yang memutarkan film manusia laba-laba tersebut meski ada penurunan hingga 179 layar.

Film garapan Sony Pictures itu pun masih bersaing dengan film-film baru seperti Sing 2 yang mendapatkan 3.713 layar hingga The King’s Man yang diputar di 3.040 layar.

Sebelumnya Spider-Man: No Way Home berhasil meraih hasil gemilang dan menjadi film paling laris di tahun lalu dengan raihan mencapai 600 juta dollar atau senilai Rp 8,5 triliun di Amerika Serikat.

Sedangkan secara keseluruhan di dunia Spiderman: No Way Home berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar 1,3 miliar dolar AS atau sekitar Rp 18,5 triliun.

Perolehan tersebut membuat Spiderman: No Way Home berhasil menjadi film produksi Sony Pictures paling laris dan masuk dalam jajaran film terlaris sepanjang masa di urutan ke-12.

Kesuksesan tersebut tak lepas dari andil para pemain dan kru yang telah berdedikasi untuk menjaga rahasia dan memberikan kejutan yang sangat indah bagi para fans manusia laba-laba itu.

Raihan itu sangatlah mengejutkan apalagi mengingat saat dirilis dunia masih dilanda pandemi COVID-19, sehingga hasilnya belum maksimal seperti biasanya. Namun mereka berhasil mengejar rekor Avengers: Endgame untuk pendapatan tertinggi di minggu perdana tayang.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore