Film "Kamu Tidak Sendiri" Hadirkan Kisah yang Jarang Disentuh Sineas Tanah Air

Supriyanto | 14 Januari 2022 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Adinia Wirasti merasa senang bisa berakting dalam film Kamu Tidak Sendiri. Sebab, ia menilai, cerita dalam film yang dibintanginya tersebut menceritakan kisah yang jarang disentuh para sineas Tanah Air.

"Jarang banget tema ini dibahas terutama tokoh sentralnya perempuan dengan segala fenomena dan isu perempuan yang ada," ujar Adinia Wirasti kepada wartawan belum lama ini.

Adinia memerankan sosok Mira, seorang wanita karier yang ambisius. Ia menjadi pusat perhatian di tempatnya bekerja, lantaran banyak yang meragukan kemampuannya. Namun Mira mengacuhkan anggapan tersebut. Sampai suatu saat gara-gara gempa, ia terjebak dalam lift bersama seorang lelaki yang tak disukainya.

"Aku mencari tahu tentang karakter mira. Mira itu tipe perempuan yang selalu diragukan karena hanya perempuan. Dia punya kesempatan promosi di perusahaan tempatnya bekerja tapi diragukan karena dia perempuan," ujar Adinia.

Tantangan lain yang dirasakan Adinia Wirasti adalah saat pihak rumah produksi menghentikan sementara proses syuting, lantaran masuk awal pandemi COVID-19, 2020.

"Jadi kami syuting di awal pandemi 2020, syuting sekitar beberapa belas hari, lalu kami harus berhentisyuting karena PSBB. Kita semua berhenti syuting dahulu karena nggak tahu Corona ini akan seperti apa. Demi kenyamanan dan keamanan, para pemain dan kru berhenti syuting dulu. Baru sekitar tiga sampai empat bulan kemudian kita melanjutkan," ujar Adinia kepada wartawan belum lama ini.

Setelah mengatur jadwal kembali, akhirnya syuting bisa dilakukan. Menurut Adinia, jeda beberapa bulan, tidak membuatnya lupa akan karakter yang diperankannya dalam film Kamu Tidak  Sendiri.

"Nggak lupa dong dengan karakter, itu sudah bagian dari pekerjaan. Saya tidak boleh menanggalkan atau meninggalkan karakter sebelum selesai syuting. Saya selalu refresh karakternya bersama teman-teman produksi. Justru saya seperti dikasih kesempatan kedua, jadi bisa melihat akting sebelum syuting berhenti sementara karena Covid," terang Adinia.

Film Kamu Tidak Sendiri dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada 17 Februari 2022. Selain Adinia Wirasti, aktor ternama seperti Ganindra Bimo dan Rio Dewanto ikut berakting dalam film produksi MNC Pictures tersebut.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait