Tanpa Ronaldo, Manchester United Ditahan Imbang Tim Asuhan Steven Gerrard

Indra Kurniawan | 16 Januari 2022 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Absennya Cristiano Ronaldo karena cedera pinggul membawa kerugian bagi Manchester United. Setidaknya hal itu tampak pada laga Manchester United yang bertandang ke kandang Aston Villa di Stadion Villa Park, Minggu (16/1) dini hari. 

Mengandalkan striker tunggal Edison Cavani, United ditahan imbang tim asuhan Steven Gerrard dengan skor 2-2. Unggul dua gol hingga menit ke-76 berkat gol dari Bruno Fernandes, Aston Villa berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dibuat Jacob Ramsey (77') dan Phillipe Coutinho (82').

Hasil tersebut gagal mendongkrak Manchester United ke peringkat 7 klasemen sementara Liga Premier Inggris musim 2021-2022. Sementara itu Aston Villa naik satu peringkat ke posisi 13 dengan 23 poin, hasil dari 7 kemenangan, 2 berimbang, dan 11 kekalahan. 

Berdasarkan statistik, laga kedua tim berlangsung berimbang. Dari sama-sama 13 kali percobaan tendangan, United 6 di antaranya mengarah ke gawang sementara Villa 3 lebih banyak. Untuk penguasaan bola, Villa unggul dengan 55 persen melawan 45 persen. Coutinho yang masuk menggantikan Morgan Sanson pada menit ke-68 menjadi pembeda pada laga ini. 

Selain gol yang dicetak menjadi penyelamat muka Steven Gerrard, pergerakan Coutinho cukup merepotkan lini pertahanan United yang digalang Raphaël Varane dan Victor Lindelof. Pada pekan ke-23 pekan depan Aston Villa akan bertandang ke kandang Everton. Sementara itu United menghadapi Brentford pada Kamis (20/1) dini hari.


Susunan Pemain

Aston Villa (4-3-3): Emiliano Martinez; Tyrone Mings, Ezri Konsa (Kortney Hause 46'), Lucas Digne, Matthew Cash, Douglas Luiz, Jacob Ramsey, Morgan Sanson (Philippe Coutinho 68'), Danny Ings (Carney Chukwuemeka 76'), Emiliano Buendia, Ollie Watkins.

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Raphael Varane, Victor Lindeloef, Alex Telles, Diogo Dalot, Bruno Fernandes (Donny van de Beek 89'), Nemanja Matic, Fred, Edison Cavani, Anthony Elanga, Mason Greenwood (Jesse Lingard 89'). (Ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait