Kelanjutan Filosofi Kopi 2, Chicco Jerikho Bawa Pesan Khusus di Film Ben & Jody

Ari Kurniawan Rabu, 19 Januari 2022 18:00:23
Chicco Jerikho kembali menunjukkan kemampuan aktingnya lewat film Ben and Jody. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Chicco Jerikho kembali menunjukkan kemampuan aktingnya lewat film Ben & Jody. Film garapan Angga Dwimas Sasongko ini merupakan lanjutan film Filosofi Kopi 2. Tak hanya menyuguhkan kisah drama, Ben & Jody juga mengangkat masalah alih fungsi lahan.

Selain sebagai pemain, Chicco Jerikho juga duduk sebagai produser. Suami Putri Marino itu mengatakan jumlah penonton bukan prioritasnya di film ini.

"Kami mengejar value-nya. Bung Glenn (Glenn Fredly) pernah bilang, 'pesan apa sih yang disampaikan' (dari film)," kata Chicco Jerikho, dalam jumpa pers di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (18/1).

Chicco Jerikho (Seno/tabloidbintang.com)
Chicco Jerikho (Seno/tabloidbintang.com)

Chicco Jerikho sendiri cukup bangga dengan dua film sebelumnya. Meski Filosofi Kopi pertama dan kedua tak mencapai box office, Chicco senang melihat pengaruh positif filmnya untuk industri kopi di Tanah Air.

"Filosofi Kopi 1 & 2, memang filmnya box office? Enggak, tapi industri kopi jadi bangkit, berkembang, kedai kopi di mana-mana. Kopi jadi keren, anak-anak muda pengin jadi barista dan itu mahal loh barista," ungkapnya.

Lewat film Ben & Jody, Chicco Jerikho berharap konflik agraria di Indonesia mendapat perhatian lebih dari masyarakat. Nilai tersebut yang diharapkan sampai usai penonton menonton film garapan sutradara

"Sekarang kita bicara konflik masalah adat, agraria, kita ingin menyampaikan dan juga memberitahu ke penonton bahwa ini semua problem ada," pungkas Chicco Jerikho. Film Ben & Jody akan tayang di bioskop mulai 27 Januari 2022.


Penulis Ari Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore