Pacaran dengan Pria Muslim, Putri Diana Pernah Tanya Soal Nikah Beda Agama

Binsar Hutapea Kamis, 20 Januari 2022 10:30:05
Putri Diana. (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Diana menikah dengan Pangeran Charles selama kurang lebih 10 tahun. Namun, hubungan mereka berakhir pada 1990-an, dan Diana berkencan dengan pria lain. Salah satunya, Diana berkencan dengan seorang dokter muslim keturunan Pakistan, Hasnat Khan.

Putri Diana berkencan dengan Khan selama sekitar dua tahun. Perkenalan mereka terjadi pada 1995. Diana dilaporkan langsung tertarik pada sang dokter jantung pada pandangan pertama. Ketika mulai berkencan, mereka harus merahasiakan hubungannya karena Khan tidak ingin menjadi kejaran pers.

Menurut Daily Mail, kepala pelayan Diana saat itu, Paul Burrell, membantu mereka berkencan secara rahasia. Burrell mengatakan kepada Daily Mail, “Saya mengatur hal ini: makan malam romantis dengan cahaya lilin, memberi tahu koki bahwa sang Putri lapar sehingga dia bisa melakukan porsi ganda — saya akan melakukan semuanya secara rahasia dan menyediakan dunia ini untuk mereka. Saya adalah perantara yang mewujudkannya. Saya dulu diberi libur malam untuk minum dengan Hasnat untuk melihat apa yang dia pikirkan, apa yang dia rencanakan, apa yang dia lakukan.” Burrell juga menyebut bahwa Khan adalah "cinta sejati dalam hidup Diana."

Putri Diana berkencan dengan seorang dokter muslim keturunan Pakistan, Hasnat Khan. (dok.IST)
Putri Diana berkencan dengan seorang dokter muslim keturunan Pakistan, Hasnat Khan. (dok.IST)

Khan merupakan seorang Muslim yang taat, dan Diana sangat tertarik dengan agama dan budayanya. Diana disebut pernah melakukan perjalanan ke Pakistan dan bertemu keluarganya.

Banyak sumber percaya Diana ingin menikahi Khan. Salah satu buktinya, Diana pernah bertanya soal pernikahan agama pada fotografer Anwar Hussein. Hussein ingat bahwa Diana pernah mendekati dan bertanya tentang pernikahan beda agama dalam sebuah penerbangan. "Semua lampu diredupkan dalam penerbangan, dan dia datang dan berbisik, 'Bisakah saya mengobrol?' " kata Hussein kepada People. “Dia tahu bahwa saya menikah dengan seorang gadis Inggris, Caroline. Dia ingin tahu tentang Islam. Dia bertanya tentang menikah ketika dalam sebuah hubungan di mana ada satu orang Muslim dan yang lain Protestan.”

Hussein menjelaskan, “Dia tertarik karena apa yang dia alami dengan dr. Hasnat Khan. Dia tidak menyebut-nyebutnya, tapi dia mengira saya mengetahuinya. Saya pikir dia bertanya-tanya bagaimana keluarga akan bereaksi terhadapnya dan hal-hal seperti itu."


Penulis Binsar Hutapea
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore