MD Pictures Buka Tahun 2022 dengan Kesuksesan Layangan Putus dan Makmum 2

Supriyanto Sabtu, 22 Januari 2022 11:00:23
Serial Layangan Putus garapan MD Pictures yang tayang di layanan streaming WeTV berhasil mendapat pencapaian menakjubkan. (Dok MD Pictures)

TABLOIDBINTANG.COM - Awal tahun 2022 dibuka MD Pictures, Tbk (IDX:FILM) atau MD Entertainment Company dengan catatan membanggakan. Serial Layangan Putus garapan MD Pictures yang tayang di layanan streaming WeTV berhasil mendapat pencapaian menakjubkan.

Sejak tayang perdana pada 26 November 2021, serial yang dibintangi Reza Rahadian, Putri Marino dan Anya Geraldine itu viral di berbagai platform media sosial. Dari penulusuran WeTV, Layangan Putus ditonton lebih dari 15 juta kali dalam satu hari penayangannya.

Tidak hanya itu, MD Picture melalui Blue Water Films pada Januari 2022 juga berhasil memecahkan rekor. Film Makmum 2 garapan Dee Company dan Blue Water Films yang dirilis pada akhir tahun, 30 Desember 2021 hingga Jumat (14/1) berhasil memecahkan rekor tembus 1,5 juta penonton.

Atas pencapaian tersebut Makmum 2 mendapat rekor dari MURI sebagai film terlaris dengan jumlah penonton tertinggi sepanjang pandemi Covid-19. Hal tersebut sekaligus sebagai pertanda baik untuk film Indonesia yang belakangan sedang lesu.

Manoj Punjabi (Seno/tabloidbintang.com)
Manoj Punjabi (Seno/tabloidbintang.com)

Manoj Punjabi, CEO & Founder MD Pictures mengucap rasa syukur atas keberhasilan yang membuka tahun 2022 dengan perolehan memuaskan.

"Iya benar. Kita mengucap puji syukur, alhamdulillah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Layangan Putus meledak, layar lebar juga tembus di angka1,5 juta berkat usaha sendiri," ungkap Manoj Punjabi kepada Tabloidbintang.com baru-baru ini.

Kesuksesan Makmum 2 juga ditegaskan Manoj tanpa bantuan dana dari pemerintah melaui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). MD Picture memiliki keyakinan film kerjasama dengan Dee Company bisa mendapat pasar secara jujur.

"Yang lain banyak meminta bantuan dana PEN ke pemerintah. Enggak perlu gitu-gituan kita bisa jalan. Memang luar biasa film bisa tembus 1,5 juta tanpa bantuan pemerintah, sedangkan film box office yang mencapai 400 ribu itu pakai bantuan dana PEN," jelas Manoj Punjabi.

Manoj menerangkan, Blue Water Films adalah salah satu perusahan di bawah naungan MD Pictures yang siap membantu untuk para sineas untuk maju dan berkembang bersama memajukan industri film Tanah Air.

"Saya lihat gebrakan yang selalu ada dari MD. Setiap kali kita ada sesuatu yang baru, Blue Water Films itu perusahaan MD. Sayap MD tuh besar, kita mau partner sama siapa pun untuk besar bersama," terang Manoj Punjabi.

Selain Layangan Putus dan Makmum 2, MD Pictures juga memiliki beberapa produksi original series yang sukses di layanan over the top (OTT) dan layar lebar. Ke depannya, MD Pictures siap menghadapi tantangan yang kebih besar.

"MD film nomor 1 di film, di OTT juga nggak cuma Layangan Putus. Ada empat series punya MD Pictures itu sukses di OTT. Itu sesuatu yang luar biasa. MD masih terus dan enggak akan berhenti di sini," tutup Manoj Punjabi.

Rencananya, setelah sempat tertunda MD Pictures memastikan akan menayangkan film KKN di Desa Penari pada 24 Februari 2022 mendatang. Sebuah cerita horor yang diadaptasi dari cerita kisah nyata yang viral di media sosial.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore