Tetap Produktif, Ermy Kulit Rilis Single Melodi Asmara

Redaksi Minggu, 23 Januari 2022 08:00:20
Ermy Kulit merilis single terbaru, Melodi Asmara.

TABLOIDBINTANG.COM - Penikmat musik di Indonesia, khususnya jazz, tentu tidak asing dengan sosok Ermy Kullit. Pemilik nama lengkap Ermy Maryam Nurjannah Kullit itu merupakan legenda Jazz Indonesia yang eksis sejak era 80-an lewat lagu Kasih.

Meski usianya tidak lagi muda, Ermy Kulit masih produktif. Wanita kelahiran 13 Mei 1955 itu membuktikan eksistesinya di industri musik dengan merilis single terbarunya yang diberi judul Melodi Asmara.

"Mendengarkan lagu Melodi Asmara, kita akan hanyut ke dalam perasaan bahagia dan tak bisa diungkapkan dengan kata-kata saat kita jatuh cinta. Perasaan tersebut coba aku tuangkan dalam lagu baru yang tetap bernuansa jaz berjudul Melodi Asmara," ungkap Ermy Kulit.

Lirik sederhana dan musik yang easy listening yang dihasilkan dalam single barunya ini merupakan kolaborasi Ermy Kulit dengan pihak E-motion.

Ermy Kulit merilis single terbaru, Melodi Asmara. 
Ermy Kulit merilis single terbaru, Melodi Asmara. 

"Merilis lagu di sini (E-motion) Saya seperti kembali ke rumah, karena dahulu album saya juga dirilis (label) E-motion. Lagu ini digarap sama anak muda, musiknya anak muda. Semoga fan saya bertambah dari kalangan anak muda," lanjutnya.

Meski awalnya canggung merilis single-nya di tengah persaingan musik diera digital, tetapi Ermy akhirnya berupaya menyesuaikan penggarapan musik hingga video musiknya pada para musisi muda yang ada di E-motion.

"Awalnya bukan hanya mereka yang canggung menggarap musik di single ini, tapi saya juga merasa canggung. Namun ketika akhirnya aku berikan kebebasan kepada mereka menggarap single ini, akhirnya semuanya berjalan dengan sendirinya dan hasilnya pun sungguh d iluar ekspektasi. Harapannya dengan musik baru ini saya bisa diterima oleh para penggemar musik jaz yang hidup di era sekarang," tandasnya.

Sepanjang kariernya, Ermy Kullit sudah merilis 20 album. Ia sempat merilis 4 album kompilasi dari seluruh albumnya, yaitu album kompilasi E, R, M, dan Y, pada 2015. 


Penulis Redaksi
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore