Saranghaeyo, Perjalanan Panjang Tata Liem Temukan Jati Diri sebagai Pria Tulen

Ari Kurniawan | 24 Januari 2022 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perjalanan hidup Tata Liem diwarnai banyak liku. Butuh waktu yang sangat panjang bagi pria yang dikenal sebagai manajer artis ini untuk menemukan jati dirinya sebagai laki-laki tulen. 

Tata Liem pun menuangkan kisahnya dalam sebuah lagu berjudul Saranghaeyo. Rasa bahagia, marah, sedih, hingga kecewa, disampaikan dalam single ciptaan Div Ivanka tersebut.

"Sebenernya Saranghaeyo ini adalah titik balik berdamai dengan diri sendiri. Saat 4-5 tahun ini aku merasa marah dan kecewa, enggak tahu sama siapa," kata Tata Liem.

"Tapi di lagu ini aku melepaskan rasa marah dan kecewa saya ini menjadi titik balik, titik move on saya," sambung Tata Liem.

Tata Liem kini sudah berdamai dengan keadaannya. Bentuk ikhlas menjalani kodrat sebagai laki-laki kini ia jalani dengan bahagia.

"Yaudah saya mau berdamai dengan diri sendiri akhirnya aku lepasin lewat Saranghaeyo ini, dan mau sesuai dengan kodrat aku," sambung Tata Liem.

Lagu Saranghaeyo diciptakan oleh Div Ivangkia. Ia mengaku dapat sebuah melodi di jam setengah 5 pagi. Kala itu Ivangkia langsung menelpon Tata Liem. Tidak lama kemudian, ia menulis lirik yang terinspirasi dari pengalaman pribadinya dan Tata Liem. 

"Soal liriknya pengalaman aku dan Kak Tata. Tentang kepergian seseorang, tapi dalam hati masih cinta. Kalau Kak Tata ditinggal anak angkat kalau aku ditinggal orang tua. Kita punya cerita dan chemistry yang sama," kata Div Ivangkia.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait