Masterchef Indonesia season 9 Curi Perhatian di 2 Episode Awal, Tebar Ancaman pada Program Drama

Indra Kurniawan Senin, 24 Januari 2022 18:00:27
RCTI kembali menghadirkan Masterchef Indonesia. (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - RCTI kembali menghadirkan Masterchef Indonesia mulai akhir pekan kemarin. Memasuki season sembilan, tiga juri yang menjuri di musim sebelumnya tetap duduk di sana. Bagaimana rating tayangan perdana Masterchef Indonesia?

Program Masterchef Indonesia dari musim ke musim selalu ditunggu pemirsa setia RCTI. Pun musim ini. Tayang perdana pada Sabtu (22/1) pukul 17.00 WIB, para peserta audisi memperebutkan apron yang disiapkan juri Chef Renatta Moeloek, Chef Arnold Poernomo, dan Chef Juna Rorimpandey.

Tak seperti musim sebelumnya, kali ini terdapat 2 apron yang bisa diperebutkan oleh para peserta. Apron warna abu-abu untuk peserta yang mengantongi 2 "yes" dari juri untuk ke bootcamp sedangkan apron putih untuk peserta dengan 3 "yes" dan langsung lolos ke galeri.

Victor Agustino. (dok.IST)
Victor Agustino. (dok.IST)

Dari sekian banyak peserta yang tampil, hanya Victor Agustino dan Dinda yang mendapat apron warna putih. Dua makanan yang disajikan oleh mereka masing-masing kepada juri mendapat penilaian bagus meski ada beberapa catatan.

Tayangan perdana Masterchef Indonesia musim 9 berhasil menduduki peringkat 4 daftar rating tv, dengan TVR 2,8 dan audience share 16,8 persen. Sementara hari kedua penayangan, Minggu (23/1) mengalami kenaikan. Bertengger di posisi 3, program yang tayang sebelum Ikatan Cinta mengumpulkan TVR 3,1 dan audience share 18,6 persen.

Hasil positif yang diperlihatkan di dua episode awal pertanda bagus buat ke depan. Pemirsa tampaknya rindu program non drama yang menampilkan persaingan ketat dari para peserta audisi. Bukan tidak mungkin pada penayangan berikutnya, Masterchef Indonesia mampu menembus posisi 2 besar, seperti yang kerap ditunjukkan pada season sebelumnya.


Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore