Jadi Anggota Densus 88, Ini Usaha yang Dilakukan Nicholas Saputra

Ari Kurniawan | 27 Januari 2022 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nichola Saputra memerankan tokoh utama di film Sayap Sayap Patah. Nico diceritakan sebagai Aji, seorang anggota pasukan khusus antiteror Densus 88.

Ini merupakan pengalaman baru bagi Nicholas Saputra. Lawan main Dian Sastrowardoyo di film Ada Apa Dengan Cinta? itu pun merasa sangat antusias.

"Ini hal baru buat saya, saya belum pernah memerankan karakter seperti ini," ujar Nicholas Saputra dalam jumpa pers di kawasan Dharmawangsa Jakarta Selatan, Rabu (26/1).

Film Sayap Sayap Patah terinspirasi dari peristiwa penyerangan Mako Brimob pada 2018. Cerita ini dirasa sangat menarik bagi Nicholas Saputra. Ia pun serius melakukan riset untuk perannya sebagai proses syuting dimulai. 

"Ya sudah melakukan beberapa riset kita lihat gerak-gerak mereka, look dan penampilan seperti apa dan interaksi langsung (ke anggota densus)," sebut Nicholas Saputra. 

Untuk mengetahui lebih dalam tentang Densus 88, Nicholas Saputra berinteraksi langsung dengan anggotanya. Dari situ banyak hal baru yang dipelajari Nico.

"Ada jenjang-jenjang pangkat buat saya dan agak kagok ya karena nggak paham. Tentu kita banyak interaksi dan banyak kegiatan juga untuk dapat pengetahuan soal Densus pastinya," tutur Nicholas Saputra. 

Selain Nicholas Saputra, film produksi Denny Siregar Production dan Maxima Pictures itu juga dibintangi Ariel Tatum, Poppy Sovia, Khiva Iskak, Ariyo Wahab, Dewi Irawan, Nugie Nugroho, Gibran Marten, Edward Akbar hingga Iwa K.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait