Mantan Vokalis Drive Umaru Takaeda Kawinkan Musik EDM dan Rock di Lagu Barunya

Ari Kurniawan | 28 Januari 2022 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan vokalis band Drive, Umaru Takaeda, kini menekuni karier solo. Pandemi Covid-19 nyatanya tidak menghambat produktivitasnya. Pria 36 tahun itu baru saja merilis single terbarunya berjudul "Terlalu Berharap".

Lagu tersebut ternyata diciptakan Takaeda pada 2018 lalu. Lantas mengapa ia baru meluncurkan karyanya sekarang?

"Sebenarnya aku selalu mengikuti intuisi ya. Kalau nggak yakin, nggak dilakuin. Nggak tahu kenapa nggak langsung, cuma aku mau rilis ini di waktu yang tepat aja," jelas Takaeda, di Hard Rock Cafe Jakarta, Jakarta Selatan, Rabu (26/1).

Sempat terpikir untuk meluncurkan lagu tersebut pada 2019. Tapi, lagi-lagi Takaeda menganggap tahun itu kurang tepat. "Aku mikir 2019-2021 banyak sekali penyanyi baru muncul, kayak Anneth dan Tiara Andini, memang masanya mereka," kata dia. 

Setelah lebih dari tiga tahun, Takaeda akhirnya mengeluarkan lagunya. Ia yakin, lagu Terlalu Berharap memiliki warna baru yang bisa mencuri perhatian penikmat musik Tanah Air. "Sebelumnya kan musiknya ramai ballad, cinta patah hati, dan segala macam. Lagu aku tuh ada pesan moral didalamnya tapi dibalut dengan cinta," jelasnya. 

Bukan hanya dari lirik, Takaeda juga memberi sentuhan berbeda pada musiknya. Yakni dengan menggabungkan musik EDM dengan rock. "Pertama aku suka EDM dan rock. Arahnya kiblatnya British, kayak ada sentuhan Coldplay dan BTS," urai penyanyi jebolan ajang pencarian Bakat Akademi Fantasi Indosiar (AFI) itu.

Lewat lagu ini Takaeda juga memiliki misi khusus untuk mempromosikan produk-produk lokal kepada kaum milenial. Salah satunya busana dengan motif khas Bangka Belitung, yang ia kenakan saat pembuatan video klip. 

"Aku sih sasarannya anak muda. Ketika mereka mendengar lagu luar udah pasti keren, tapi mereka nggak tau ada produk lokal yang keren. Gua pakai baju dengan motif tradisional Bangka, mau menunjukkan baju ini bisa dimodif dan fesyen, dan tidak terlalu kaku untuk kita gunakan dalam bermusik," pungkasnya. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait