Setelah Squid Game, All of Us Are Dead Kini Melesat Jadi Tontonan Terpopuler di Netflix

Vallesca Souisa | 4 Februari 2022 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Masih ingat, pertengahan tahun lalu, Squid Game—drakor bernuansa thriller—menjadi fenomena. Di awal tahun ini, drama korea produksi Netflix, All of Us Are Dead yang bertutur seputar zombie sukses melejit, menjadi tontonan teratas dalam daftar 10 program Netflix paling top. Ya, semua orang kini membicarakannya. Dari anak kecil hingga orang dewasa. 

Drakor menegangkan sebanyak 12 episode ini dibuat berdasarkan webtoon berjudul sama. Tampaknya  Netflix mengambil drakor dengan genre ini karena melihat kesuksesan dari drakor klasik sebelumnya “Kingdom”, yang juga mengangkat cerita zombie. 

All of Us Are Dead berkisah tentang wabah zombie yang menimpa sebuah sekolah. Di mana setiap karakter harus menyelamatkan diri dengan segala konflik yang ada serta pertikaian antar remaja yang tak luput terjadi, di tengah kepanikan kejaran zombie. 

Serial ini dibuka dengan Lee Byeong-Chan (kim Byung-Chul), guru sains yang memiliki seoang anak semata wayang, yang suka di-bully teman-teman sekolahnya. Alhasil, sang guru membuat sebuah formula agar anaknya bisa melawan rundungan tersebut. 

Di sekolah, tak sengaja seorang anak masuk ke ruangan uji coba Byeong Chan. Di sana ia digigt oleh hamster yang sedang dites menggunakan formula tersebut. Ternyata formula yang ada di dalam tikus yang menggigitnya tersebut, mengubahnya menjadi zombie. Ia kemudian menggigit perawat di sekolah, dan terjadilah rangkaian wabah yang menjalar dan menyerang seluruh kota. 

Selanjutnya, cerita terpusat pada Lee Cheong San (ypp Chan-Young) dan Nam On-Jo (Park Ji Hu) teman masa kecil yang berusaha keluar dari sekolah yang sudah dipernuhi dengan zombir. Mereka sama-sama berjuang dengan teman lainnya. 

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan E Daily, sutradara All of Us Are Dead, Lee Jae Kyoo, berterima kasih kepada penonton, para pemain, dan staf atas cinta dan dukungan yang diberikan. Sejak tayang 28 Januari lalu, All of Us Are Dead sukses mewabah di kalangan milenial, jadi tontonan hits awal tahun.

*Foto pendukung dikirim ke email

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait