Sheila on 7 Tidak Pernah Manggung Selama Pandemi Covid-19, Ternyata Ada Persoalan Serius

Indra Kurniawan Minggu, 6 Pebruari 2022 11:00:10
Sheila on 7 (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sheila on 7 merupakan band papan atas Tanah Air. Walau band baru datang silih berganti, Duta (vokal), Eross (gitar), Adam (bas), dan Brian (drum) tak pernah sepi job. Tidak dalam 2 tahun terakhir. Band asal Yogyakarta itu memiliki persoalan serius hingga membuat mereka tak bisa manggung seperti dulu. 

Sheila on 7 band fenomenal. Di awal kemunculannya mereka berhasil mencuri perhatian lewat album perdana bertitel Sheila on 7 dengan hit "Kita", "Dan", dan "Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki". Kesuksesan tersebut berlanjut hingga album keempat, yang masing-masing terjual jutaan kopi. 

Padatnya jadwal manggung tak lagi mereka rasakan dalam 2 tahun terakhir, tepatnya selama masa pandemi Covid-19. Kenyataan mengejutkan itu diungkap Eross Candra di kanal YouTube Dewa Budjana.

"Aku sih belum manggung. Sama sekali. Serius!" celetuk Eross duduk di sebuah sofa panjang bersama Dewa Budjana. 

Beberapa alasan diungkap Eross. Selain kesiapan mental dan belum ada urgensinya bagi Sheila on 7 untuk manggung saat, yang utama ada persoalan serius di manajemen. 

"Jadi memilih enggak usah (manggung) dulu. Selama 2 tahun ini kami juga banyak mengalami problem di manajemen. Jadi kalau detik ini Sheila on 7 dipanggil untuk manggung, tidak bisa," ungkap Eross. 

"Karena kami secara manajemen enggak lengkap. Untuk saat ini belum bisa. Jadi, ya sabar aja lah ha ha ha," sambungnya. 

Tak pernah manggung lagi sejak Maret 2020, para personel Sheila on 7 yang berdomisili di Yogyakarta dikatakan Eross masih sering kumpul bareng. Tersering Duta dan Adam, setiap akhir pekan mereka suka bertemu. Sementara Eross menyempatkan kumpul jika bosan di rumah.

"Latihan enggak. Kami cuma, misal Duta sama Adam jamming, aku kadang ikut mengisi. Malah bukan lagu Sheila. Ya lebih seringnya, sih (kalau kumpul) kami becanda-becanda," pungkasnya. 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore