Salah Kaprah Soal Nama Dewa 19, Andra Ramadhan Beber Nama Asli Band Bentukannya dan Juga Ahmad Dhani

Indra Kurniawan Senin, 7 Pebruari 2022 13:00:01
Andra Ramadhan mengatakan angka 19 sebetulnya bukan bagian dari nama grup Dewa. (dok.Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Terjadi salah kaprah terhadap nama grup musik Dewa 19. Meluruskan apa yang terjadi bertahun-tahun lamamya, gitaris Dewa 19 Andra Ramadhan mengatakan angka 19 sebetulnya bukan bagian dari nama grup Dewa.

Menurut Andra, 19 merupakan nama judul debut album perdana band bentukan Ahmad Dhani (gitar), Erwin Prasetya (bas), Wawan Juniarso (drum), Andra (gitar), dan Ari Lasso (vokal).

"Itu orang salah kaprah juga. Sebenarnya albumnya itu judul, title-nya 19. Nama bandnya cuma Dewa. Cuma pasangnya (judul album) waktu itu kan tulisan 19-nya itu nyambung dalam satu tulisan (dengan Dewa). Jadi orang ngiranya Dewa 19," jelas Andra di kanal YouTube Vindes.

Andra Ramadhan mengatakan angka 19 sebetulnya bukan bagian dari nama grup Dewa. (dok.Instagram)
Andra Ramadhan mengatakan angka 19 sebetulnya bukan bagian dari nama grup Dewa. (dok.Instagram)

Angka 19 dikatakan Andra berhubungan dengan usia para personel Dewa yang baru berusia 19 tahun saat merilis album yang berisi lagu "Kangen" dan "Kita Tidak Sedang Bercinta Lagi". Tak disangka, setelah album perdana Dewa lebih dikenal dengan nama Dewa 19. Mereka pun tidak mempermasalahkan.

"Berarti orang bilang Dewa 19 itu berarti salah?" tanya Desta.

"Ya salah. Sebenarnya, kan Dewa, tapi akhirnya ya sudah lah. Itu judul album 19. Waktu itu umur 19 tahun buat album," kata Andra.

19 menjadi batu lompat Dewa menuju album-album berikutnya. Sampai saat ini Dewa telah merilis beberapa album studio. Di antaranya Format Masa Depan, Terbaik Terbaik, Pandawa Lima, The Best of Dewa 19, Bintang Lima, Cintailah Cinta, Atas Nama Cinta 1 & III, Laskar Cinta, dan Republik Cinta. 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore