Rossa Produseri Gayatri Chandra, Penyanyi yang Diambil dari Indonesian Idol

Supriyanto | 7 Februari 2022 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi pendatang baru jebolan Indonesian Idol, Gayatri Chandra merilis single Kamu Jauh yang diciptakan sendiri. Dibawah naungan Inspire Music, Gayatri diproduseri oleh Rossa yang sempat terkesima saat mendengar karyanya. Rossa memuji lagu Solicitude, yang dibawakan Gayatri pada audisi Indonesian Idol musim lalu.

Mendengar pujian Rossa, Gayatri Chandra merasa tersanjung, namun saat itu ia tahu Rossa hanya sekedar memuji. Namun di luar dugaan, Rossa malah menghubungi langsung, mencajaknya bergabunf demfan label rekaman miliknya.

"Setelah saya dinyatakan terhenti di 35 Besar Indonesian Idol, tiba tiba ada notification yang masuk dari nomor tidak di kenal. 'Hi Ii, ini Teh Oca'. Dari situ saya mulai bergabung di Inspire Music," ungkap Gayatri Chandra dalam jumpa pers virtual belum lama ini.

Lagu Kamu Jauh bercerita soal kerinduaan seseorang menantikan belahan jiwanya. Menahan rindu ketika jarak benar benar sangat sulit untuk ditempuh.

"Lagu ini saya ciptakan sendiri, proses penciptaannya cukup singkat. Sepanjang durasi lagu, saya mencari beberapa hal yang sangat relate dengan kehidupan di sosmed, ternyata jarak adalah salah satu topik yang kerap di bicarakan dan jadi bahan untuk Instagram story yang saya lihat dari teman teman saya," ujar Gayatri Chandra.

Kamu Jauh adalah lagu pertama yang diciptakan Gayatri Chandra dalam bahasa Indonesia. Ia mengaku kesulitan membuat lirik lantaran selama ini terbiasa menggarap lagu berbahasa Inggris.

Sebelum merilis "Kamu Jauh", Gayatri Chandra mengeluarkan debut singlenya berjudul "Movie Scene" pada akhir 2021 lalu.

"Saya memilih 'Kamu Jauh' sebagai judul, saya ingin memberikan ruang untuk pendengar menjadikan dirinya sebagai pemeran utama dalam lagu ini.Saya tidak mau memberi sekat sehingga membatasi pendengar untuk merasakan Kembali pengalaman paling sedih atau menyakitkan mereka soal jarak," tutur Gayatri Chandra.

"Awal menciptakan lagu ini hal yang saya jadikan inspirasi adalah banyaknya hubungan dengan jarak menjadikan hal tersebut sebagai bahan 'galau' di Instagram stories," pungkas Gayatri Chandra.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait