Terungkap Penyebab Kematian Bob Saget, 1 Bulan Setelah Ditemukan Meninggal di Kamar Hotel

Indra Kurniawan | 10 Februari 2022 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyebab kematian Bob Saget akhirnya terungkap. Satu bulan setelah bintang Full House ditemukan tak bernyawa pada 9 Januari di Ritz-Carlton di Orlando, Florida, Amerika Serikat, keluarganya mengonfirmasi dalam sebuah pernyataan kepada People bahwa Bob meninggal karena trauma kepala.

"Pihak berwenang telah menetapkan bahwa Bob meninggal karena trauma kepala," kata pihak keluarga Saget, Rabu (9/2). "Mereka telah menyimpulkan bahwa dia secara tidak sengaja membenturkan bagian belakang kepalanya pada sesuatu, tidak memikirkannya dan pergi tidur. Tidak ada obat-obatan atau alkohol yang terlibat," jelasnya lebih lanjut.

Keluarga Saget menambahkan mereka mengaku kewalahan dengan curahan cinta yang luar biasa dari para penggemar Bob di minggu-minggu awal kematiannya. Doa dan dukungan dari penggemar merupakan penghiburan besar bagi keluarga, "Dan kami sangat berterima kasih."

"Sekarang kami memiliki kesimpulan akhir dari penyelidikan pihak berwenang. Kami merasa jika para penggemar pantas mendengar kesimpulan itu langsung dari kami," lanjutnya.

"Saat kami terus berduka bersama, kami meminta semua orang untuk mengingat cinta dan tawa yang dibawa Bob ke dunia ini. Dan pelajaran yang dia ajarkan kepada kami semua: untuk bersikap baik kepada semua orang, untuk memberi tahu orang yang Anda cintai bahwa Anda mencintai mereka, dan menghadapi masa-masa sulit dengan pelukan dan tawa," tambahnya lagi.

Bob Saget meninggalkan seorang istri Kelly Rizzo dan tiga putri: Aubrey (34), Lara (32), dan Jennifer (29). Ketika otopsi Saget selesai pada 10 Januari, pihak berwenang mengatakan, "Tidak ada bukti penggunaan narkoba atau kekerasan."

Malam sebelum kematiannya, komedian itu menampilkan pertunjukan stand-up terakhirnya di luar Jacksonville di Ponte Vedra Concert Hall. Saget juga membagikan swafoto dan memberi pujian pada penonton yang disebutnya, "Sangat baik. Banyak hal positif."

Bob Saget dimakamkan pada 14 Januari di Taman Pemakaman Mt. Sinai Memorial di Hollywood, Amerika Serikat. TMZ melaporkan bahwa ada sekitar 300 orang hadir dalam pemakaman Bob Saget. Beberapa di antaranya adalah para pesohor. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait