Maudy Koesnaedi Tak Menyangka Bisa Lakukan Ini kepada Rano Karno

Ari Kurniawan | 12 Februari 2022 | 13:05 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Maudy Koesnaedi dan Rano Karno sudah sangat lekat dengan karakter Dul dan Zaenab di sinetron Si Doel Anal Sekolahan. Kini, mereka dipertemukan lagi di sebuah film layar lebar.

Maudy Koesnaedi dipasangkan dengan Rano Karno di film Pelangi Tanpa Warna, garapan sutradara Indra Gunawan.

Menurut Maudy Koesnaedi, tantangan terbesar di film ini adalah untuk melepaskan karakter Zaenab. Maudy mengeluarkan usaha ekstra untuk memerankan karakter Kirana, yang diceritanan sebagai wanita penderita alzheimer.

"Aku benar-benar berusaha mengikuti arahan Mas Indra. Enggak gampang untuk lepas dari bayang-bayang Zaenab," kata Maudy Koesnaedi, di Kemang Village, Jakarta Selatan, Jumat (11/2).

Ada satu adegan sulit yang membuat Maudy Koesnaedi berpikir berulang-ulang kali sebelum melakukannya. Yakni adegan memarahi Rano Karno, yang memerankan Ferdi.

“Yang susah sebenarnya memposisikan Kirana sama Ferdi kayak sama. Bisa lo Kirana ngomong kayak stop merokok. Itu tidak akan pernah terjadi antara Maudy sama Bang Rano Karno, enggak mungkin aku begitu sama Bang Rano, enggak mungkin Zaenab sama Dul begitu,” ungkap Maudy Koesnaedi.

Maudy Koesnaedi berulang kali meyakinkan dirinya bahwa yang di hadapannya adalah Feri, bukan Rano Karno.

“Oke bisa, ini Ferdi, ini Kirana. Kita nikah sudah lama, kita hubungannya gini, meyakinkan diri bahwa aku bisa ngomong gitu, karena berpuluh puluh tahun aku menganggap Abang, menghormati abang. Respect begitu besarnya sama seorang Rano Karno,” lanjutnya.

Adegan lain yang juga tak kalah berkesan bagi Maudy Koesnaedi adalah sebuah adegan di kamar mandi. Butuh waktu untuk menghadirkan emosi dan ekspresi yang tampak terlihat sangat dalam.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait