Sinopsis Film Morbius, Ketika Jared Leto Bertransformasi Menjadi Monster

Vallesca Souisa | 12 Februari 2022 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Marvel Comics akan menghadirkan satu lagi karakter yang patut diantisipasi, Morbius. Yang akah dihadirkan oleh Sony Pictures dan Mervel Cinematic Universe (MCU). Film aksi ini disutradarai Daniel Espinosa dan dibintangi Jared Leto, Matt Smith, Adria Arjona, Jared Harris, Al Madrigal dan Tyrese Gibson.

Memiliki nama lengkap Dr. Michael Morbius, salah satu karakter yang paling menarik dari MCU ini juga dikenal dengan “The Living Vampire” atau Si Vampir Hidup, diperankan oleh Aktor pemenang Oscar-Jared Leto, akan segera rilis pada tanggal 1 April 2022.

Dikisahkan, seorang ahli biokimia pemenang Hadiah Nobel, Dr. Morbius yang menderita penyakit kelainan darah langka sejak kecil. Penyakit langka ini membuat tubuh Morbius lemah bahkan membuatnya di-bully saat kecil. Namun mentornya (Jared Harris) selalu menguatkan dan menyakinkan Morbius bahwa suatu hari nanti ia akan dapat menyembuhkan penyakit itu. Meskipun penyakit ini dapat merenggut nyawa Morbius kapan saja, sang mentor percaya Morbius dapat melakukannya.

Doktor jenius ini pun melakukan penelitian demi penelitian, berusaha menciptakan pengobatan untuk dirinya sendiri, yang nantinya ia cita-citakan untuk menolong banyak orang yang memiliki penyakit seperti dirinya. Hingga ia melakukan percobaan pengobatan menggunakan sel darah kelelawar.

Awalnya percobaan untuk pengobatan tersebut berjalan lancar dan dianggap suatu keberhasilan besar dalam bidang kesehatan. Morbius mengalami peningkatan kesehatan yang sangat signifikan bahkan membuatnya memiliki kekuatan yang tidak pernah ia mimpikan sebelumnya.

Namun semua pemulihan Kesehatan dan kekuatan tubuh yang ia dapatkan itu datang dengan sesuatu yang jahat di dalam darahnya. Sesuatu yang jahat itu bertransformasi dan berusaha mengambil alih tubuh Dr. Morbius.

Alih-alih sembuh dari penyakitnya, pengobatan tersebut berubah menjadi sebuah kutukan. Jiwa dan tubuh Morbius tercabik diantara rasa kemanusiaan dan monster yang haus akan darah.

Apakah kebaikan hati seorang jenius biokimia dapat menang dari kejahatan yang berasal dari dalam dirinya? Atau Morbius justru akan menyerah terhadap kekuatan jahat dan misterius tersebut?

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait