Virgoun dan Budi Doremi Kolaborasi di Album Dua Warna Cinta

Supriyanto | 18 Februari 2022 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Virgoun dan Budi Doremi berkolaborasi meluncurkan karya terbaru, sebuah album fisik berjudul Dua Warna Cinta yang secara resmi dirilis pada Kamis (17/2) secara virtual.

Soal konsep yang diambil dalam album Dua Warna Cinta, Virgoun mengatakan meski sama-sama mengungkap tentang cinta tapi memiliki cara pandang yang berbeda untuk disampaikan dengan Budi Doremi.

"Walaupun kami sama ngomongin cinta, tapi cara menyampaikan warna-warna cinta tersebut dalam bermusik itu beda banget," ungkap Virgoun dalam jumpa pers virtual.

"Gue yang suka detail dengan balutan story-telling, sedangkan Budi lebih kasual, lugas, catchy tapi tetap menyentuh hati," tambah Virgoun.

Sementara Budi menambahkan, melalui album ini, ia dan Virgoun ingin menyampaikan bahasa cinta dengan cara atau warna masing-masing yang direpresentasikan melalui warna hitam dan putih.

"Dua Warna Cinta ini konsepnya dualisme kayak siang-malam/baik-buruk dan seterusnya ya. Nggak gitu. Ini lebih ke cara gue dan Virgoun punya cara atau warna masing-masing dalam menyampaikan bahasa cinta lewat karya," tutur Budi Doremi.

Di album Dua Warna Cinta ini ada 10 lagu yang dipersembahkan oleh Budi Doremi dan Virgoun. Mereka menjelaskan semuanya dengan cara yang berbeda-beda.

"Kita berdua mau pendengar album ini mengenal banyak nama perasaan lewat karya-karya kita dan bisa mengatur strategi untuk bisa mengendalikan jalannya bidak-bidak rasa yang tidak ada di hati kita. Agar tetap bijak dan bersyukur saat senang, lebih kuat dan tetap bersyukur saat sedih," tambah Budi.

Dua Warna Cinta adalah kolaborasi dari KFC Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI) dan dr.m merupakan label rekaman tempat Virgoun dan Budi Doremi bernaung. Beberapa lagu yang dibawakan oleh Virgoun adalah Orang yang Sama, Selamat (Selamat Tinggal), Move On, Saat Hatiku Bertanya dan Titik Balik.

Sedangkan Budi Doremi merilis Merilis Waktu, Bintang Jatuh, Maaf Ku Salah, Ingat Dirimu Lagi dan Tolong (Ku Sudah Bosan Sendirian).

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait