Buat yang Patah Hati, Yuk Move On dengan Lagu Gunawan LIDA, Karmamu

Vallesca Souisa | 23 Maret 2022 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gunawan Muharjan atau dikenal dengan Gunawan LIDA, namanya sudah tak asing di jajaran pecinta dangdut jebolan ajang pencarian bakat yang digelar Indosiar. Penyanyi asal Maluku Utara ini menyabet gelar runner-up pada Liga Dangdut Indonesia 2020. Sebelumnya Gunawan telah merilis single bersama Rara LIDA, yang disebu-sebut netizen sebagai pasangannya. Namun belakangan, keduanya sudah jarang terlihat bersama. Kini Gunawan merilis single bertema perselingkuhan.

Lagu berjudul “Karmamu” karya Arya Bhima ini dirilis dibawah naungan label rekaman 3D Entertainment dan artis manajemen STREAM Entertainment pada 21 Maret 2022 di seluruh Digital Streaming Platform.

Sedangkan di Tiktok, sudah di rilis lebih dulu dengan durasi 60 detik pada 17 Maret 2022 dan hampir 1000 Video sudah menggunakan lagu ini.

Melalui lirik yang lugas, lagu "Karmamu" ingin menyampaikan bahwa karma itu ada. “Ceritanya kan ini ceweknya selingkuh, mutusin cowoknya, tapi ternyata dia gantian diselingkuhin cowoknya, terus minta balikan lagi sama mantannya. Nah, jadi pesannya, kalau sudah mendapatkan cinta yang tulus, jangan disia-siakan, karena apa yang kamu tanam akan kamu tuai di kemudian hari”, tutur Gunawan.

Bukan saja saat rekaman, tapi saat syuting music video pun, Gunawan dituntut untuk memerankan sosok yang tersakiti. “Dari sebelum rekaman Gunawan sudah mencoba belajar menjiwai lagu ini dan nggak terlalu sulit, karena Gunawan pernah mengalami hal yang lebih sakit, lebih hancur dari cerita di lagu ini, lebih parah banget bahkan, haha,” sambung Gunawan.

Meski begitu, secara genre musik, lagu ini menjadi tantangan tersendiri buat Gunawan, karena memadukan dua genre yang berbeda, yaitu slowrock dan koplo. Memiliki rentan tempo yang cukup jauh, Gunawan berhasil membuat lagu ini terasa nyaman di telinga.

Para penikmat dangdut juga dimanjakan dengan akting Gunawan dalam music video yang total banget.

“Berawalnya sih karena, Gunawan sudah mendalami lagunya, jadi ketika suruh akting di music video pun, Gunawan enggak sulit untuk mengekspresikannya. Gunawan sudah berusaha maksimal, supaya orang yang nonton bisa merasakan cerita lagunya. Tim produksinya, tim dari 3dent dan manajemen juga keren banget pilihan tempatnya, meski jauh ya di Lembang, tapi keren banget pemandangannya,” jelas Gunawan.

Pernah mengalami kisah yang sama, melalui lagu ini Gunawan pun ingin memotivasi para anak muda diluar sana. “Liriknya tuh sesuai banget sama realita, pokoknya buat kalian yang tersakiti, yaudah lepasin aja dan bilang bawa cinta dan karmamu,” tutup Gunawan.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait