Jelang Ramadhan 2022 Film "Tuhan Minta Duit" dan "Pulang" Tayang di KlikFilm

Redaksi | 28 Maret 2022 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menyambut Ramadhan KlikFilm menghadirkan dua film terbaru berjudul "Tuhan Minta Duit" dan "Pulang". Kedua film tersebut merupakan arahan sutradara Azhar Kinoi Lubis.

Untuk memperkenalkan kedua film tersebut, KlikFilm secara resmi telah merilis poster dan trailer. Film Tuhan Minta Duit sendiri diperankan oleh Putri Ayudia dan Anantya Rizky. Sedangkan film Pulang diperankan oleh Ziva Magnolia, Mark Natama, Ringgo Agus Rahman, dan Imelda Therine.

Film Tuhan Minta Duit menceritakan tebtang sosok Adi yang harus bekerja sebagai tukang semir sepatu. Sampai suatu saat, rahasia dirinya terbongkar. Adi ternyata seorang wanita bernama Maya yang menyamar agar bisa bekerja sebagai tukang semir. Nasib naas juga diterima Adi saat kakeknya masuk rumah sakit. Butuh biaya besar, Adi terus berdoa agar diberi rejeki oleh Alloh SWT. 

Sampai akhirnya dia menemukan koper berisi uang. Tanpa pikir panjang, Adi merasa itu adalah hadiah dari Alloh atas doanya selama ini. Namu  naas, ternyata uang dalam.koper adalah uang hasil rampokan. Hingga akhirnya, Adi masuk bui. Beruntung, dengan bantuan warga dan pengacara baik hati, akhirnya Adi terbukti tidak bersalah, dan peranpok aslinya akhirnya tertangkap.

Sedangkan film Pulang, menceritakan tentang keluarga Rindu yang berada dihujung kehancuran. Cerita dimulai saat perjalanan Rindu dengan ayahnya yang bernama Pras ke Jogyakarta. Sedangkan Santi, ibunya Rindu dan Biru, adiknya Rindu, sudah lebih dahulu berada di Jogyakarta. Dalam perjalanan, Rindu dan ayahnya banyak berbicara, hingga beberapa rahasia terbongkar. 

Dimulai dari tatto yanh dimiliki Rindu, sampai hubungan ayahnya dan ibunya yang hampir cerai. Rindu syok, saat mengetahui hubungan orangtuanya sedang tidak baik. Hingga Rindu bertanya kepada ayahnya kenapa mereka ingin bercerai. Dari perbincangan tersebut, Pras saperti baru tersadar. Ia lantas menelpon istrinya. Perjalanan itu membuka mata hati Pras. Bahwa, selama ini yang ia butuhkan adalah pulang. Pulang kedalam kenangan terindah dalam dirinya, yang menyisakan perjalanan panjang.

Sutradara film Pulang dan Tuhan Minta Duit, Kinoi mengungkapkan, kebahagiaan, dua filmnya tayang saat bulan Ramadhan. "Wahhh senang banget, Finally. Film Pulang sangat unik sebuah road movie perjalan anak gadis dengan ayahnya yang bercerita tentang keluarga mereka. Sedangkan Tuhan Minta Duit, banyak memberi pesan moral yabg sangat natural," terangnya.

Putri Ayudia mengaku bahagia bisa bekerja sama dengan semua yang terlibat di film Tuhan Minta Duit. "Senang sekali karena selain cerita dan naskahnya bagus, bisa bermain dengan para senior, Nanda yang sangat berbakat, serta reuni dengan mas Kinoy sebagai sutradara," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan lawan main Putri Ayudia, Anantya Rizky. "Aku seneng banget karena di film ini aku memerankan dua tokoh karakter yang berbeda. Syukur selama proses syuting tidak menemukan kendala yang berarti, dan semuanya berjalan lancar," jelasnya.

Ringgo Agus Rahman, yang memerankan tokoh seorang ayah di film Pulang mengungkapkan, mendapatkan pengalaman baru saat berakting di film ini. "Pengambilan gambar yang dilakukan dijalan tol adalah sesuatu yang baru buat saya. Kompromi dengan keadaan, dengan mengutamakan keselamatan, seru sih. Bukan hambatan, tapi experience baru buat saya," katanya.

Sedangkan Mark Natama mengaku, ini adalah pengalaman pertama dirinya bermain film. Iapun merasa bersyukur mendapat banyak masukan dari pemain-pemain yang lebih senior. "Ini adalah film pertama saya, jadi ada kebanggaan, tapi ada ketakutan juga, apakah saya melakukan sesuai dengan ekspetasi dari  sutradara. Tapi secara keseluruhan semua berjalan baik, seru, karena ditemani juga sama teman-teman pemain, baik yang senior, kayak kak Ringgo dan kak Imel yang banyak memberikan inside dan saran, terutama saat reading. Ada Ziva juga yang sebelumnya sudah kenal, jadi ga canggung lagi saat di lokasi syuting, tinggal bagaimana mencari chemistrynya," tutupmya.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait