Usai Ditampar Will Smith, Penjualan Tiket Show Chris Tock Naik 25 Kali

Supriyanto | 31 Maret 2022 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Komedian Chris Rock masih belum memberikan pernyataan sikap terkait insiden yang dialami saat malam puncak Oscar 2022. Saat itu ia ditampar oleh Will Smith di atas panggung membawakan nominasi untuk kategori Best Documentary Features.

Smith menampar Chris Rock di panggung Oscar 2022 setelah sang komedian membuat lelucon tentang kepala botak Jada Pinkett Smith. Momen tersebut disaksikan dunia karena disiarkan langsung.

Meski mengalami kejadian tak enak, Chris Rock merasakan dampak positifnya. Penjualan tiket tur stand-up Chris Rock diketahui habis terjual dalam 48 jam sejak berita ditampar oleh Will Smith viral.

Bahkan StubHub, agen penjualan tiket untuk acara Chris Rock mengumumkan penjualan tiket mencapai 25 kali dari biasanya selama sebulan belakangan ini.

Tak hanya itu saja, pemasukan dari penjualan tiket selama dua hari itu pun mengalahkan seluruh pendapatan dari penjualan tiket tur Chris Rock selama bulan Maret ini (sebelum Oscar).

Rentang harga yang ditawarkan pun naik, jika sebelumnya yang laku hanya tiket seharga 150 hingga 200 USD atau senilai Rp 2,8 juta, maka saat ini menjadi 250 USD (Rp 3,58 juta) per tiketnya.

“Sekarang, 48 jam dari Minggu malam, terbukti bahwa permintaan untuk pertunjukan Chris Rock telah melonjak secara dramatis, berdasarkan tren pembelian tiket kami di StubHub,” ujar Mike Silveira, juru bicara StubHub dikutip dari The Hollywood Reporter.

“Biasanya di turnya, kami berharap untuk melihat lonjakan penjualan dalam 24 atau 48 jam sebelum tanggal pertunjukan saat penjualan menit terakhir masuk – tetapi sangat tidak biasa untuk melihat lonjakan yang tak pernah kita alami. Dengan penjualan harian yang jauh lebih dari dua puluh lima kali lebih tinggi dari rata-rata yang kami lihat pada bulan lalu, kami mengantisipasi minat ini kemungkinan akan bertahan untuk waktu yang singkat,” terang Mike Silveira.

Sementara itu Will Smith secara resmi meminta maaf atas tamparan yang dilakukannya ke Chris Rock di Oscar 2022 belum lama ini.

"Aku secara terbuka ingin meminta maaf kepadamu, Chris. Aku melewati batas dan aku salah. Aku sangat malu dan aksiku itu bukanlah perilaku dari sosok pria yang aku inginkan. Tidak ada tempat untuk kekerasan di dunia yang penuh cinta dan kebaikan," ungkap Will Smith di akun Instagram miliknya.

 Jada Pinkett Smith diketahui menderita alopecia yang membuat rambutnya mengalami kerontokan. Karena hal itu, ia memutuskan tampil dengan kepala pelontos.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait