Lawang Pitu Rilis Single Religi dengan Warna Musik Cadas

Supriyanto | 2 April 2022 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sambut bulan Ramadan, grup band rock Lawang Pitu merilis single religi berjudul "Atas Nama" di Hard Rock Cafe pada Jumat (1/4) siang. Tidak biasanya, grup band yang dibentuk oleh Doddy Katamsi itu membawakan lagu religi dengan warna musik cadas ala Kiss hingga Metallica.

Meski kental dengan religi, gruo band yang terdiri Doddy Katamsi (vokal), Tommy Karmawan (gitar 1), Saditriyo (gitar 2), Arif Rachman (drumer) dan ACC (bas) itu juga menyelipkan kritik sosial.

"Lagu ini sesuai dengan keadaan yang terjadi. Menurut guru-guru saya, karya bagus adalah yang mampu mewakili apa yang terjadi di sekitar kita, bahkan lebih besar lingkungan kita," kata Doddy Katamsi, saat peluncuran 'Atas Nama' di Hard Rock Cafe Jakarta, Jumat (1/4).

Dody Katamsi menegaskan, 'Atas Nama' bersifat universal dan tidak dikhususkan untuk satu agama. "Ini bukan ngomongin satu agama ya, di luar sana ada banyak agama, masa atas nama Tuhan bisa membunuh," teramg Doddy Katamsi.

Lirik lagu "Atas Nama" digarap oleh sang gitaris Tommy Karmawan. Ia mengaku, mendapat inspirasi untuk menulis lirik lagu "Atas Nama" dari peristiwa yang terjadi di era saat ini, khususnya yang terpampang di media sosial.

"Soal lirik, sebenarnya saya mulai dari riff dulu, apa yang cocok dari liriknya. Kebetulan saya sering nulis di handphone ya. Ada beberapa memang yang terinspirasi dari media sosial," beber Tommy.

"Atas Nama" diluncurkan di bawah naungan label musik ADK Records yang dibangun oleh Doddy Katamsi bersama rekannya, Azizi. ADK Records, harap sang vokalis, bisa menampung ide-ide para seniman, khususnya yang belum dinaungi label musik.

Meski demikian, Doddy yang juga guru vokal X Factor Indonesia itu mengaku tidak berharap banyak dari single yang dikeluarkannya. Menurut Doddy Katamsi, diterima atau tidak lagu Atas Nama,  grup bandnya sudah berusaha yang terbaik.

"Masalah lagu, itu sudah ada yang atur (rezekinya). Jadi, kami berkarya ya berkarya saja," pungkas Doddy Katamsi.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait