Ini Perubahan yang Dirasakan Tio Pakusadewo Sejak Gabung di Para Pencari Tuhan Jilid 15

Indra Kurniawan | 14 April 2022 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sederet aktor kaliber Citra terlibat dalam sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 15. Salah satunya Tio Pakusadewo. Untuk kali pertama sejak 2017, Tio akting kembali di layar sinetron. Terakhir ia tampil di Cinta di Pangkuan Himalaya ANTV.

Kebagian lakon Galaksi atau Bang Galak, ini kali pertama Tio Pakusadewo mengisi program Ramadan SCTV. Tio bercerita saat ditawari akting di PPT Jilid 15 ia terperanjat karena kisahnya mirip dengan kehidupannya.

"Kok kisahnya enggak terlalu jauh sama kehidupan saya. Sampai saya tanya sama Pak Haji, 'Ini penulisnya ngintip apa gimana?'," cerita Tio baru-baru ini.

"Pertama baca (skenario) nangis, pak haji enggak ngerti gimana caranya bisa gitu ya? Adegan demi adegan mengesankan dan betul terjadi di kehidupan saya," lanjutnya.

Tio mengucap syukur mendapat kesempatan untuk gabung di PPT Jilid 15, bersama aktor-aktor berbakat Tanah Air lainnya. Berkat PPT Tio mengaku, "Jadi lebih mengenal Allah."

"Di sini saya salat 5 waktu terus. Semua ngajak salat bareng. Tiap azan break bareng semua ibadah, santai juga suasananya enggak kayak syuting. Bisa dibilang ibadah saya semakin sempurna di sini. Insya Allah alhamdulillah," akunya.

Para Pencari Tuhan Jilid 15 yang mengusung tagline "Ke Surga, Yuk!" mengisahkan perjuangan Bulan (Salma Paramitha) dan Matahari (Dinda Kirana) yang ingin merawat sang ayah, Galaksi selepas menghirup udara bebas dari penjara.

Cerita terus bergulir hingga mempertemukan Matahari dan Bulan dengan sosok ustaz muda bernama Habib (Lavicky Nicholas) di sebuah pesantren lansia.

Hingga jelang pekan kedua penayangan, PPT Jilid 15 konsisten meraih TVR di atas 1,5 dengan share lebih dari 20 persen. Sempat di awal menjadi program nomor 1 SCTV, mengalahkan program drama reguler SCTV seperti Dewi Rindu, Love Story The Series, dan Buku Harian Seorang Istri. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait