Asila Maisa Putri Ramzi, dari Kecil Bercita-Cita Jadi Diva dan Kerjasama dengan Musisi Ini

Vallesca Souisa Senin, 18 April 2022 21:00:50
Asila Maisa muncul menjadi salah satu penyanyi muda yang memukau dan belakangan viral di jagat maya. (dok.Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Asila Maisa (16). Putri Ramzi ini, muncul menjadi salah satu penyanyi muda yang memukau dan belakangan viral di jagat maya. Seiring dengan rilis single perdananya yang ber-genre Pop-Ballad, sosoknya kian menjadi perhatian. Panggung hiburan bukanlah dunia yang asing lagi bagi Asila. Sejak kecil, Asila memang sudah berlaga di panggung catwalk.

Tapi untuk dunia tarik suara, dia mempersiapkannya benar-benar matang. Bertahun-tahun les vocal Asila sendiri yang menetapkan target, ia keluar menjadi penyanyi di usia 15 tahun, atau saat SMA. Menurutnya di usia inilah yang paling tepat, karena ia sudah masuk penyanyi muda, bukan lagi penyanyi cilik.

“Aku memang pengin keluar-nya pas sudah SMA. Jadi sudah penyanyi muda. Bukan penyanyi cilik lagi. Karena kalau penyanyi cilik itu, kita mengubahkan ke penyanyi muda bakal susah, sih. Jadi nunggu sampai umurnya tepat, dan dari suara juga lebih matang sih,” ungkap Asila Maisa.

Asila Maisa muncul menjadi salah satu penyanyi muda yang memukau dan belakangan viral di jagat maya. (dok.Istimewa)
Asila Maisa muncul menjadi salah satu penyanyi muda yang memukau dan belakangan viral di jagat maya. (dok.Istimewa)

Ini murni pemikiran Asila sendiri, lho. Juga dia yang membuat keputusan. Asila sendiri sudah menyadari memilik bakat menyanyi sejak usia 7 atau 8 tahun. Asila yang suka ikut papanya, nge-host dari panggung ke panggung ini, suka bertemu banyak musisi. Dan mereka mendengar Asila kecil yang suka menyanyi. “Ada banyak musisi yang bilang, suaraku ini berkarakter, mereka bilang ke orangtuaku. Jadi, aku menyadari juga. Akhirnya aku latihan-latihan sampai tahun 2019. Dari kecil tuh memang impian aku jadi diva, dan pengin dibuatin lagunya sama tante Melly Goeslow,” ungkap gadis berzodiak Aries ini.

Melly Goeslow pun rupanya memag sudah lama melirik dan menanti-nati bisa membuatkan lagu untuk Asila. “Jadi tahun 2019 itu tante Melly Notice, dia bilang sama mama, ‘aduh, aku naksir sama suara Asila. Kalau mau nyanyi, rekaman sama aku aja’,” begitu Asila menuturkan kembali kata-kata Melly Goeslow.

Jadi, pas Melly Goeslow menelepon ibunya dan siap menggarap satu lagu untuknya, bukan main senangnya Asila sampai nangis karena terharu. “Aku happy banget, mengetahui tante Melly sendiri yang bukakan pintu kesempatannya.” Tiga tahun kurag lebih, Asila mempersiapkan momen hari ini, momen dimana dirinya keluar sebagai penyanyi, dan lagu Curang menjadi lagu perdananya yang dibuat oleh Melly Goeslow. Dream Come True!


Penulis Vallesca Souisa
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore