Petualangan Makki Ungu Mendaki 6 Gunung  Selama 30 Hari Tayang di NET TV

Supriyanto Minggu, 24 April 2022 07:00:55
Perjalanan yang dimulai pada 1 hingga 30 Desember 2021 itu disebut Ekspedisi Parikesit 7 Saga.

TABLOIDBINTANG.COM - Selain bermusik, Makki Omar Parikesit atau  Makki Ungu diam-diam memiliki hobi berpetualang ke alam bebas. Bersama beberapa teman pecinta alam, basis grup band Ungu itu melakukan perjalanan, berkelana mendaki enam gunung selama 30 hari dengan jarak tempuh hampir 2.000 kilometer.

Perjalanan yang dimulai pada 1 hingga 30 Desember 2021 itu disebut Ekspedisi Parikesit 7 Saga. Dalam petualangannya itu, Makki juga mendaki 6 gunung di Pulau Jawa dan 1 di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) yakni Ciremai, Sindoro, Sumbing, Lawu, Arjuno, Welirang, dan Rinjani.

Makki berkelana menggunakan sepeda motor, menerjang hutan-hutan sambil menikmati pemandangan pegunungan ciptaan Tuhan.

Bekerjasama dengan Belantara Studio, Makki Parikesit Adventure tidak hanya jalan-jalan menaklukan enam gunung. Makki mengungkapkan Ekspedisi Parikesit 7 Saga juga melakukan kegiatan positif.

"Misalnya kayak kemarin, kami bikin pelatihan fotografi, bangun perpustakaan, kami bikin bagaimana pengelolaan sampah," ungkap Makki Ungu di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Selama berpetualang, Makki Unggu mengaku mendapat banyak pengalaman tak terlupakan. Pelajaran positif pun diserap dari kegiatannya di alam bebas.

Makki juga banyak melihat pengalaman tidak terlihat oleh banyak orang.

"Ada drum band keren di kaki Gunung Ciremai. Ada seperti Iwan Fals yang memiliki lagu bagus-bagus, tapi merasa kurang diekspos," jelas Makki Ungu.

Kini dokumenter petualangan Makki Ungu bersama teman-temannya mendaki enam gunung bisa ditonton di NET TV dengan progra. Jelajah Makki Ungu yang mulai tayang pada 23 April 2022.

Dengan adanya tayangan tersebut, Makki berharap ada efek domino yang bisa dilakukan masyarakat Indonesia.

"Mungkin, dari situ ada titik terang, ada teman-teman yang bisa bantu. Intinya, gue cuma pengin memperlihatkan apa yang gue lihat. Insya Allah (ada efek domino), maunya begitu," pungkas Makki Ungu.(pri)

*foto by mail


Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore