KKN di Desa Penari Bikin Tissa Biani Terbawa Mimpi dan Mengigau

Vallesca Souisa | 25 April 2022 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - KKN di Desa Penari, film horor yang telah dinanti-nanti sejak dua tahun lalu dan menjadi paling horor paling dibicarakan. Siap menanti Anda di bioskop pada 30 April mendatang, di saat Liburan Lebaran tiba.

Berkisah tentang 6 mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa nan misterius, berbuntut petaka. Salah satu di antara keenam tokoh ini, adalah Nur—mahasiswi yang paling taat sholat dan dijaga oleh ‘leluhur’-nya. Nur merupakan tokoh sentral, diperankan oleh Tissa Biani. Ia menceritakan bagaimana pengalamannya melakoni tokoh Nur, di kisah mistis yang diangkat dari kisah nyata ini.

“Suatu hari, pulang syuting, pas di hotel itu aku sudah kecapekan banget. Dalam tidur tuh, katanya aku ngomong-ngomong sendiri, enggak jelas, kata orang sini mengigau,” ungkap Tissa Biani.

Hampir sama dengan pemain lainya, untuk mendalam karakternya, Tisaa juga mengikuti workshop dan reading, namun Tissa juga mendalami karakternya lebih jauh dengan membaca novel. "Cuma aku lebih concern di bukunya, jadi aku sebelum syuting aku ada baca buku dulu, untuk mendalami jiwa si Nur," kata Tissa.

Dalam film ini, juga digambarkan Nur fasih berbahasa Jawa. Untuk aksend an bahasa, Tissa juga melakukan latihan khusus, bahkan dibimbing oleh Coach, khusus bahasa Jasa. "Kami sebelum reading latihan dulu nih mana bahasa yang perlu diganti dengan bahasa Jawa. Jadi pas keliatan di adegan tuh bener-bener meyakinkan orang kalau kita orang Jawa," ucap Tissa.

KKN di Desa Penari dibuat sengeri, se-mistis kisahnya yang viral di utas-utas Twitter pada 2019 lalu. Anda akan dibuat menhaan napas, berteriak, dan terkaget-kaget dengan efek suara yang memukau. Dan di akhir film, akan menyisakan rasa penasaran, akan tokoh-tokoh ini di kehidupan nyatanya. Karena baik nama asli, hingga nama desanya, sampai hari ini masih ditutupi.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait