Cerita Ikatan Cinta Tambah Ngaco, Arya Saloka Rela Korbankan Diri Demi Hasil yang Lebih Besar

Indra Kurniawan | 25 April 2022 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sinetron Ikatan Cinta sudah lebih dari 10 hari ditinggal Aldebaran Alfahri yang diperankan oleh Arya Saloka. Aldebaran tak ada kabar lebih lanjut usai pesawat yang ditumpanginya dalam perjalanan ke Amerika Serikat hilang kontak.

Pihak maskapai telah melakukan pencarian. Namun hingga batas waktu yang ditetapkan, pesawat tak ditemukan. Keluarga Alfahri dirundung duka. Mama Rosa yang diperankan oleh Sari Nila depresi berat. Ia kehilangan tiga orang yang benar-benar dicinta.

Melalui kanal YouTube Helmy Yahya Bicara yang diunggah pada Senin (25/4), Arya Saloka mengungkap alasan di balik dirinya dibuat menghilang dari Ikatan Cinta. Arya bercerita awalnya merencanakan sebuah konsep cerita untuk kelanjutan Ikatan Cinta. Syaratnya, "Kalau masih 1 visi 1 misi."

Namun Arya mengatakan kepada pihak rumah produksi, "Cuma misi kita yang berbeda sih. Pasti kalian tetap gimana caranya ini untung, cuan industri lah. Kalau saya pastinya ingin memberikan yang baik lah untuk penonton supaya penonton tetap dapat sebuah tontonan hiburan yang memang disukai dan pastinya berbeda."

Suatu konsep kemudian disodorkan oleh Arya Saloka. Dia beralasan cerita Ikatan Cinta sudah mentok usai Elsa Anindita (Glenca Chysara) dipenjara atas kasus pembunuhan Roy Alfahri (Fiki Alman). Dua konflik tersisa disebut Arya tidak kuat untuk menjadi konflik utama.

"Sekarang saya tanya deh, 'Benar enggak omongan saya?' Kita keluar dari jabatan deh. Saya keluar dari Aldebaran. Saya orang biasa yang nonton. Bapak/ibu keluar dari jabatan, jadi orang yang nonton, jadi pengamat deh. Benar enggak yang saya bilang? Cerita udah ngaco enggak? Semua setuju," jelas Arya menggebu-gebu.

"Ini kemudian yang saya tawarkan waktu itu. Kalau ingin mendapatkan sesuatu yang besar, korbankan sesuatu yang besar yang kalian punya. Menurut kalian siapa yang mau dikorbankan, saya bilang begitu," tambahnya.

Di antara pemain Ikatan Cinta yang ada, selain dirinya, hanya Amanda Manopo yang paling memungkinkan untuk dikorbankan. "Kalau dijejerin, saya enggak yakin mereka ada yang tunjuk tangan, kecuali Manda mungkin kali ya."

Cerita yang ditawarkan Arya termasuk pesawat terbang hilang kontak. "Tapi sebenarnya cerita yang saya mau itu, terbang sampai dulu, kerja dulu. Pas mau pulang ada trouble. Karena kan pesawat lebih banyak trouble di luar. Kalau di Indonesia kan jarang," jelas ayah satu anak dari pernikahannya dengan Putri Anne.

"Cuma ya itu tiba-tiba berangkat langsung ada kejadian itu. (Dalam hati) ya udahlah mungkin maunya (pihak rumah produksi) begitu," lanjutnya.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait