Kahitna Hingga Rendy Pandugo Siap Tampil di Balkonjazz Festival 2022

Supriyanto | 26 April 2022 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ajang musik jazz Balkonjazz Festival kembali digelar setelah sempat terhenti karena pandemi. Untuk penyelenggaraan tahun ini, Balkonjazz akan digelar di Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, Magelang, Jawa Tengah, pada 14 Mei mendatang. 

Bakkar Wibowo, Founder Balkonjazz Festival sekaligus promotor dari Sinergi Live menerangkan gelaran tahun ini mengusung konsep penggabungan antara musik dan penguatan potensi ekonomi lokal. 

“Harapan besar kami festival ini menjadi wujud nyata dalam mendukung program pemerintah untuk percepatan pemulihan industri hiburan kreatif, kampanye vaksinasi nasional dan juga sekaligus mengawali geliat event di masa pandemi ini,” ujar Bakkar Wibowo dalam siaran pers yang diterima wartawan, Senin (26/4).

Balkonjazz Festival 2022 ini, sejumlah musisi ternama dipastikan akan mengisi line up hiburan. Mulai dari Kahitna, Pamungkas, Rendy Pandugo, Adhitia Sofyan, Dere, Juicy Luicy, Raissa Anggaini, Coldiac, hingga Megantoro. 

“Hadirnya para musisi populer di area Balkondes ini diharapkan menjadi pemantik dalam mempromosikan potensi ekonomi lokal, khususnya lokasi yang menjadi tempat penyelenggaraan Balkonjazz Festival,” ungkap Bakkar Wibowo.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Borobudur telah memberikan sinyal positif bagi terwujudnya kembali penyelenggaraan Balkonjazz Festival ini. 

Presiden memandang penting penyelenggaraan ajang-ajang seni budaya secara rutin di destinasi wisata Tanah Air, termasuk Candi Borobudur yang menjadi salah satu dari lima destinasi super prioritas Indonesia.

“Hal paling penting adanya event seni budaya yang rutin, seni pertunjukan yang rutin yang terus digelar di lokasi-lokasi destinasi wisata kita, termasuk di dalamnya Borobudur, harus terus dilakukan sehingga akan menarik lebih banyak lagi wisatawan untuk datang ke Indonesia,” kata Jokowi.

Wakil Presiden RI, Ma’aruf Amin, yang sempat mengunjungi Balkondes PGN Karangrejo, Magelang, pada 21 April silam juga menilai penting adanya kegiatan dengan melibatkan partisipasi warga.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait