Kandaskan Manchester City 3-1, Real Madrid Hadapi Liverpool di Final Liga Champions

Ari Kurniawan | 5 Mei 2022 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Real Madrid sukses mengandaskan Manchester City pada leg kedua semifinal Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (5/5) dini hari WIB.

Riyad Mahrez sempat membawa harapan bagi pendukung City usai mencetak gol di menit ke-73. Tapi, dua gol yang diselakkan Rodrygo pada menit 90 dan 90+1 membuat suka cita Manchester biru sirna seketika. 

Menerima bola dari Bernardo Silva dari tengah kotak penalti, Mahrez sukses menaklukkan kiper Thibaut Courtois. Ini merupakan gol keempat Mahrez dalam empat semifinal Liga Champions yang dilalui City, termasuk saat melawan Paris Saint Germain musim lalu.

Real Madrid bangkit di menit terakhir. Tepat di menit ke-90, Rodrygo menuntaskan umpan Benzema dengan tendangan voli yang tak bisa dihalau Ederson. Satu menit kemudian Dani Carvajal melepaskan umpan silang yang disambut dua kepada pemain Madrid dengan terakhir mencapai kepala Rodrygo yang mengarahkan bola ke sudut gawang kiper Man City, Ederson 

Mengawali babak pertama babak perpanjangan waktu, Madrid menggebrak dengan melakukan tusukan untuk membunuh laga ini. Tiga menit setelah Ederson melakukan penyelamatan penting yang mementahkan upaya gol Benzema, striker timnas Prancis ini berlari kencang bersama rekannya Junior Vinicius menusuk kotak penalti City untuk menyambut umpan.

Bek tengah City, Ruben Dias berusaha menyapu bola tapi wasit menyatakan sebagai pelanggaran sekalipun kaki Dias terlihat menyentuh bola. Benzema sukses menjalankan tugas sebagai algojo tendangan penalti dengan mengirimkan bola pelan ke arah kanan ketika Ederson bergerak ke kiri. Madrid menang 6-5 secara agregat.

City berusaha mencetak gol pada dua babak perpanjangan waktu, namun gol yang dinanti tak kunjung terwujud.  Madrid bakal meladeni Liverpool di final Liga Champions.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait