KKN Di Desa Penari Tembus 3 Juta Penonton, Tissa Biani : Dukung Terus Film Indonesia

Ari Kurniawan | 9 Mei 2022 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film KKN Di Desa Penari sukses menembus 3 juta penonton di hari ke-9 penayangannya. KKN kini jadi film Indonesia terlaris 2022, menggeser Kukira Kau Rumah yang selama 2 bulan duduk di posisi teratas. 

3 Juta penonton film KKN Di Desa Penari disambut suka cita oleh pada sutradara dan para pemain, dengan membagikan kabar bahagia ini di Instagram masing-masing. Mereka mengunggah postingan berupa tulisan jumlah penonton KKN dari masing-masing jaringan bioskop di Tanah Air. 

"3.013,079 ORANG SUDAH KKN DALAM WAKTU 9 HARI!" tulis Tissa Biani dalam unggahannya, Senin (9/5).  

Pada postingan itu, Tissa Biani mengajak masyarakat untuk terus memberi dukungan kepada film nasional, dan tentunya menghindari film bajakan. 

"Terima kasih untuk kalian yang sudah rela antri, ticket war, dan nonton di bioskop! Dukung terus Film Indonesia. Jangan Nonton yang Bajakan! Bangga film Indonesia!" seru kekasih Dul Jaelani itu.

Dengan angka 3 juta, KKN kini menjadi film Indonesia terlaris 2022, bahkan terlaris di masa pandemi Covid-19, melewati jumlah penonton Kukira Kau Rumah 2.220.180. Posisi ketiga film Indonesia terlaris di masa pandemi ditempati Makmum 2 dengan 1,7 juta penonton. 

Mengutip cuitan akun Twitter Bicara Box Office, pekan ini tak ada film Indonesia baru yang tayang di bioskop. "Sehingga terbuka peluang bagi KKN DI DESA PENARI untuk tembus 4 juta dan KUNTILANAK 3 untuk tembus 1 juta," kicau Bicara Box Office, Senin (9/5). 

Sayangnya, jumlah layar KKN dikurangi untuk Doctor Strange yang sampai saat ini telah disaksikan 2,4 juta penonton. Harusnya pihak bioskop selalu memprioritaskan produk lokal sehingga semakin memiliki daya saing tinggi terhadap produk luar. 
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait